Jumat 28 Dec 2018 13:51 WIB

2019, TV Pintar Samsung akan Bisa Akses Gawai Anda

Desktop bisa diakses dengan IP sementara laptop dan ponsel melalui koneksi WIFI

Rep: Santi Sopia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Skema televisi Samsung terhubung dengan laptop
Foto: endgadget.com/SAMSUNG
Skema televisi Samsung terhubung dengan laptop

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Model Tv pintar Samsung untuk 2019 akan hadir dengan kekuatan untuk mengontrol dan menampilkan aplikasi yang kompatibel dan dapat diinstal pada PC, laptop atau ponsel pintar pengguna. Tv pintar ini akan dilengkapi fitur baru yang disebut "Remote Access". 

Fitur itu akan memungkinkan tv dapat mengakses perangkat Anda dari jarak jauh melalui koneksi nirkabel. Untuk desktop, bisa melalui jaringan IP, sedangkan untuk laptop dan seluler, melalui koneksi WiFi.

Pengguna hanya perlu menghubungkan mouse dan keyboard ke Tv pintar untuk dapat mengakses PC di kamar saat Anda berada di ruang tamu, misalnya. Ingin bermain gim di layar yang jauh lebih besar dari ponsel Anda? Fitur tersebut juga dapat mewujudkannya. Selain itu, ini akan memberi Anda akses ke layanan cloud office berbasis web sehingga dapat membuka file kerja secara langsung di Tv.

Wakil Presiden Eksekutif Samsung Electronics untuk Bisnis Tampilan Visual Hyogun Lee, mengatakan Samsung berkomitmen untuk menciptakan pengalaman pengguna yang intuitif dan nyaman bagi konsumen. Dengan Remote Access, konsumen akan dapat dengan mudah mengakses berbagai program, aplikasi, dan layanan cloud yang diinstal pada beberapa perangkat yang terhubung langsung melalui layar Tv mereka. 

"Kami akan terus bekerja sama dengan mitra kami untuk memperluas kompatibilitas Akses Jarak Jauh dan memberikan lebih banyak layanan kepada pengguna kami," ujarnya, dilansir dari Engadget.

Karena sepertinya tidak semua aplikasi dan program kompatibel dengan fitur tersebut, jangan berharap dapat membuka semua yang Anda inginkan. Namun, berita baiknya adalah Anda dapat menggunakan Remote Access di mana saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement