Rabu 29 Nov 2023 20:30 WIB

Diam-Diam Samsung Galaxy A15 Resmi Meluncur di AS, Begini Spesifikasi

Samsung secara diam-diam sudah memperluas jajaran seri Galaxy A.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Ponsel Samsung Galaxy A15 telah resmi diluncurkan di Amerika Serikat.
Foto: gadgets now
Ponsel Samsung Galaxy A15 telah resmi diluncurkan di Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ponsel Samsung Galaxy A15 telah resmi diluncurkan di Amerika Serikat. Samsung secara 'diam-diam' sudah memperluas jajaran seri Galaxy A dengan kehadiran smartphone tersebut. Ada sejumlah fitur menarik yang disematkan di Galaxy A15.

Dikutip dari laman Gadgets Now, Rabu (29/11/2023), ponsel tersebut ditenagai baterai berkapasitas 5000 mAh dan ditenagai chipset MediaTek 6835 octa-core. Samsung Galaxy A15 memiliki kamera utama 50MP dan kamera selfie 13 MP.

Baca Juga

Harga Samsung Galaxy A15 cukup terjangkau, yakni dibanderol 139 dolar AS (sekitar Rp 2,139 juta). Di pasar AS, ponsel ini tersedia di Walmart, Boost Mobile, dan Cricket Wireless. Untuk pilihan warna, Samsung Galaxy A15 baru tersedia dalam warna striking blue.  

Spesifikasi lain dari Samsung Galaxy A15 yakni layar Super AMOLED full HD+ 6,5 inci, serta RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB. Pengguna dapat memperbesar kapasitas penyimpanan dengan menambahkan kartu microSD.

Baterai Samsung Galaxy A15 hadir dengan dukungan fast charging 25W. Ponsel ini juga dilengkapi sensor sidik jari di bagian samping perangkat. Samsung Galaxy A15 juga akan menerima pembaruan keamanan selama empat tahun.

Situs resmi Samsung.com menginformasikan bahwa Samsung Galaxy A series merupakan jajaran ponsel kelas menengah yang memadukan keterjangkauan dengan fitur inovatif dan teknologi ponsel terkini. Huruf A pada namanya mengacu pada "Alpha".

Sebab, ponsel pertama dalam jajaran ini adalah Samsung Galaxy Alpha yang dirilis pada tahun 2014. Sebagai aturan umum, semakin tinggi angka setelah A pada nama model, semakin baru dan  lebih canggih ponselnya. Pada awal 2023, Samsung juga telah merilis ponsel Samsung Galaxy A14 5G.

Pendahulu dari Samsung Galaxy A15 itu juga disebut sebagai komitmen Samsung untuk menyediakan teknologi inovatif dan terjangkau bagi lebih banyak orang. Samsung Galaxy A14 5G memiliki penyimpanan yang dapat diperluas, menjamin peningkatan OS Android hingga dua generasi, dan pembaruan keamanan hingga empat tahun. Performanya pun didukung fitur-fitur khas seri Galaxy dari Samsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement