Rabu 06 Jun 2018 12:53 WIB

Instagram Berniat Panjangkan Durasi Video Sampai Sejam

Fitur baru ini dikabarkan bakal fokus ke video format vertikal (Instagram Stories).

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Instagram. Ilustrasi
Foto: Mashable
Instagram. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Pembatasan durasi video pada Instragram mungkin bagi sebagian orang dianggap nanggung. Sebab tak jarang pengguna harus memotong-motong video agar bisa memposting video.

Namun, untuk mengatasi hal tersebut, Instagram tengah mempertimbangkan untuk memperpanjang durasi video yang bisa diunggah.

Dikutip dari The Verge, Rabu (6/6), Instagram dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru, yang memungkinkan pengguna memposting video berdurasi hingga satu jam. Dengan fitur baru tersebut, Instagram dianggap bisa menyamai YouTube dan perusahaan induknya sendiri, Facebook. Meski demikian, rencana Instagram itu masih tentatif, alias belum tentu dilakukan.

Jika memang terlaksana, fitur baru tersebut dikabarkan akan fokus pada video vertikal, layaknya Instagram Stories. Hanya saja, tidak dijelaskan apakah video yang lebih panjang akan diizinkan hanya di bagian aplikasi itu atau juga diizinkan di feed utama.

Saat ini, Instagram Stories dibatasi hingga 15 detik, video di feed utama dapat berjalan sedikit lebih lama pada 60 detik.

Fitur Stories memiliki lebih dari 300 juta pengguna aktif setiap hari pada November lalu. Instagram sendiri memiliki lebih dari 800 juta pengguna. Perusahaan dalam beberapa pekan terakhir mengadakan diskusi dengan mitra potensial (pencipta konten dan penerbit) tentang kemungkinan memproduksi video berdurasi lebih panjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement