Senin 14 Oct 2019 06:01 WIB

Sudah Tahu Belum Fitur Baru Instagram? Yuk, Intip

Fitur Story di Instagram mirip dengan Snapchat.

Rep: Umi Soliha/ Red: Ani Nursalikah
Media sosial Instagram.
Foto: EPA
Media sosial Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi Instagram baru-baru ini melakukan sejumlah pengembangan. Fitur-fitur baru yang diluncurkan adalah dark mode dan story yang mirip dengan Snapchat.

Lalu seperti apa fitur tersebut? Berikut fitur tersebut seperti dilansir di Phone Arena.

Baca Juga

Mode Gelap

Fitur dark mode atau mode gelap cukup ditunggu oleh pengguna. Fitur ini bisa menghemat daya baterai perangkat dan mereduksi cahaya pada layar agar tidak menyakiti mata.

Cara mengaktifkan mode gelap

  • Iphone: Fitur ini bisa diaktifkan di Iphone yang menggunakan sistem operasi Ios 13. Masuk ke Setting-Display-Dark Mode. Lalu install ulang Instagram ke versi terbaru. Setelahnya mode gelap sudah aktif.
  • Android: Masuk ke Playstore, cari Instagram, buka dan scroll ke bawah hingga menemukan Join Beta, pilih Join. Langkah terakhir, unduh Instagram versi terbaru dan mode gelap sudah tersedia. Masuk ke Setting-Display-Night Mode-On.

Instagram Story

Instagram juga memperbarui fitur story dengan membuatnya semakin mudah untuk mencari efek visual. Perubahan ini membuat Instagram mirip dengan Snapchat.

photo
Instagram Story

Fitur Following Activity Dihapus

Penghapusan fitur ini membuat pengguna tidak bisa melihat aktivitas akun-akun yang diikuti. Keitka pengguna mengeklik ikon hati yang muncul hanya aktivitas sendiri.

"Banyak orang yang tahu aktivitas mereka terlihat orang lain. Namun, pada akhirnya kesederhanaan adalah faktor pendorong," ujar Head of Product Instagram Vishal Shah.

Fitur ini diluncurkan Instagram 2011 silam. Tab Following memungkinkan pengguna melihat dan memantau like, komentar, dan aktivitas pengguna lain yang pengguna itu ikuti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement