Kamis 24 Oct 2019 22:14 WIB

Instagram Luncurkan Stiker Baru Antiperisakan

Instagram meluncurkan koleksi stiker terbaru pada fitur Instagram Stories.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Media sosial Instagram.
Foto: EPA
Media sosial Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram meluncurkan koleksi stiker "Create Don’t Hate" terbaru pada fitur Instagram Stories. Stiker yang menyuarakan antiperisakan itu merupakan wujud kelanjutan komitmen Instagram untuk memerangi bullying dari layanannya.

"Instagram berharap stiker ini dapat membantu mencegah seseorang mengalami dan melihat perilaku bullying di Instagram serta mendorong perilaku dan interaksi yang positif," kata Instagram lewat pernyataan resminya.

Baca Juga

Untuk mengakses stiker, pengguna dapat membuka fitur Instagram Stories lantas mengambil foto atau video. Setelahnya, mereka bisa mengunjungi galeri stiker dan menggunakan koleksi baru stiker anti-bullying "Create Don’t Hate".

Koleksi stiker awal telah diluncurkan pada Agustus 2019. Stiker baru yang kini tersedia bagi seluruh pengguna global itu berbentuk mulut yang sedang terbuka dengan gradasi warna ungu dan merah muda. Ada dua gambar hati yang keluar dari mulut tersebut.

Sebagian pengguna mungkin perlu terlebih dahulu melakukan pembaruan aplikasi untuk mengaplikasikan stiker. Pengguna yang melihat stiker di Stories pengguna lain bisa mengetuknya untuk membaca pesan dari Instagram seputar bullying.

"Apa yang dikatakan orang-orang secara online juga dapat menyakiti secara offline. Bantu kami menjaga Instagram agar tetap aman dengan menggunakan stiker ini untuk menentang perundungan, mendukung teman, atau menyebarkan hal positif di Instagram," tulis pesan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement