Selasa 10 Apr 2018 09:27 WIB

Apple Akhirnya Luncurkan Iphone 8 Versi Merah

Peluncuran Iphone Red merupakan bagian dari kampanye anti HIV-Aids.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Indira Rezkisari
Pria memegang smartphone Iphone.
Foto: EPA
Pria memegang smartphone Iphone.

REPUBLIKA.CO.ID, CONNECTICUT -- Apple akhirnya meluncurkan warna baru untuk Iphone 8, warna merah. Versi merah juga akan dibuat ke versi ponsel Plus.

Ini adalah bagian dari pekerjaan Apple untuk memerangi HIV dan AIDS. Iphone 8 Red ini masih mengikuti versi yang sama dari Iphone 7, satu tahun lalu. Versi baru terlihat hampir persis sama, karena Iphone 8 sebagian besar menyerupai pendahulunya. Tapi memiliki satu perubahan kecil yang penting, bezel di sekitar layar yang putih pada model tahun lalu, kini telah berubah menjadi hitam.

Apple premium Iphone X tidak mendapat pembaruan. Versi tersebut hanya diproduksi dalam dua warna, perak dan hitam. Namun tak menutup kemungkinan Apple akan merilis versi merah untuk X, yang juga merupakan bagian dari program Red Product.

Semua rilis baru itu adalah bagian dari kolaborasi panjang Apple dengan kampanye tersebut, yang memberikan pendanaan untuk program HIV dan AIDS di seluruh dunia. Perusahaan telah membuat versi merah dari banyak produknya, dan sebagian besar aksesori pihak pertama.

''Edisi khusus ini Iphone Red menampilkan kombinasi warna merah dan hitam yang menakjubkan, dan juga menawarkan pelanggan kesempatan untuk membuat dampak dalam memerangi penyebaran HIV dan AIDS,'' kata Greg Joswiak, wakil presiden pemasaran Apple, dikutip dari Independent, Selasa (10/4).

Menurutnya, Iphone 8 dan Iphone 8 Plus menyempurnakan segala hal yang mereka sukai dari Iphone, termasuk tampilan Retina HD yang lebih indah dari sebelumnya, chip paling kuat dan paling cerdas yang pernah ada dalam smartphone dengan A11 Bionic dan kamera yang lebih canggih untuk foto dan video.

''Kami bangga mendukung (RED) dengan Iphone baru yang berani ini dan berharap pelanggan menganggapnya spesial seperti kami,'' jelasnya.

Iphone baru dan casing baru ini dijual dengan harga yang sama dengan versi non-merah dari produk yang sama. Yaitu 99 dolar AS untuk casing dan mulai dari 699 dolar AS untuk Iphone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement