Selasa 20 Mar 2018 18:01 WIB

HTC Desire 12 dan 12 Plus Diluncurkan dengan Fitur New-Retro

The Desire 12 memiliki layar 5,5 inci dengan bezel tipis dan menawarkan sensor 13MP

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Ponsel HTC Desire 12+
Foto: Techradar
Ponsel HTC Desire 12+

REPUBLIKA.CO.ID, NEW TAIPEI CITY -- HTC telah meluncurkan Desire 12 dan 12 Plus, dua ponsel yang membawa format layar baru, lebih panjang 18:9 dengan biaya lebih rendah. The Desire 12 memiliki layar 5,5 inci dengan bezel tipis dan menawarkan sensor 13 MP tunggal di bagian belakang ponsel, dengan sensor aperture f / 2.2.

Dikutip dari Techradar, Selasa (20/3), ponsel ini memiliki 2 GB RAM dengan 16 GB penyimpanan onboard, atau 3GB jika membeli kapasitas 32 GB, dan kedua varian mampu menangani hingga 2TB kartu micro SD. Di dalamnya ada CPU quad-core Mediatek, yang mengisyaratkan biaya yang lebih rendah untuk ponsel, seperti halnya layar HTC Desire 12 hanya panel HD 5,5 inci.

Itu berarti resolusi 720 x 1440, dan itu jauh dari QHD Samsung Galaxy S9. HTC Desire 12 Plus sedikit lebih tinggi, dan akan menjadi lebih mahal dari keduanya, meskipun memiliki resolusi yang sama. Perubahan utamanya adalah kamera di bagian belakang ponsel, dengan sensor 13MP yang digabungkan dengan opsi 2MP, yang dirancang untuk memberikan efek blur bokeh di latar belakang.

HTC adalah salah satu merek pertama yang membawa sensor ganda ke pasar, dengan HTC One M8 yang menawarkan persepsi kedalaman yang sama. Tidak berhenti pada fitur Twist retro, karena kedua ponsel ini akan memiliki kaca belakang akrilik yang serupa dengan HTC U11, meski tidak menggunakan teknik Liquid Glass yang sama agar ponsel tersebut terlihat begitu menakjubkan.

HTC Desire 12+ juga menjalankan CPU Qualcomm Snapdragon 450. Belum diketahui ponsel tersebut menjalankan Android Oreo atau tidak. Namun sulit untuk melihat apakah ponsel tersebut adalah ponsel mid-range atau low-end, sebab merek pesaing sudah memenuhi ruang itu. Tapi jika berdasarkan pada usaha HTC di masa lalu, maka dapat diasumsikan bahwa harganya akan sedikit lebih tinggi dari yang diharapkan, dimana kedua ponsel ini dibanderol seharga di atas sekitar 280 Dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement