Sabtu 10 Feb 2018 07:01 WIB

YouTube Go Hadir untuk Menyimpan Paket Data Anda

Aplikasi ini memungkinkan Anda melihat pratinjau video sebelum menonton keseluruhan.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Youtube Go. Ilustrasi
Foto: Youtube
Youtube Go. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - YouTube biasanya paling banyak menggunakan data. Namun jangan khawatir, kini ada YouTube Go, alternatif versi hemat data untuk streaming video.

Pertama kali dirilis di India pada 2016 , aplikasi Android kini telah meluas ke 130 negara. YouTube Go dirancang untuk memberi pengguna kontrol lebih terhadap bagaimana dan kapan data mereka digunakan. Aplikasi ini memungkinkan Anda melihat pratinjau video sebelum Anda berkomitmen untuk menonton keseluruhan klip.

Seperti dilansir dari Mashable, jika Anda ingin menonton video penuh, Anda dapat memilih berapa banyak data yang ingin Anda gunakan pada waktu tertentu. Anda juga bisa mendownload klip yang ingin Anda simpan nanti.

 

Baca juga: Youtube Buat Kebijakan Lindungi Anak dari Video tak Pantas

Versi terbaru dari layanan ini juga mencakup cara baru untuk berbagi video dengan teman-teman yang tidak memerlukan data tambahan. Mirip dengan fitur AirDrop milik Apple, fitur berbagi YouTube Go memungkinkan orang-orang yang saling berdekatan saling menukar video tanpa sambungan Wi-Fi atau data.

Meskipun dimaksudkan untuk area yang kekurangan akses ke data berkecepatan tinggi yang murah, namun tetap dapat digunakan untuk setiap pecandu YouTube yang ingin menggunakan lebih sedikit data. Tahun lalu, Google meluncurkan Datally , aplikasi penyimpanan data lainnya yang membantu pengguna Android mengendalikan keseluruhan penggunaan data mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement