Kamis 08 Feb 2018 12:58 WIB

Chip All In One Intel Xeon Bisa Tingkatkan Konektivitas

Prosesor itu mencakup hingga 18 core dapat dikaitkan untuk empat port Ethernet 10Gbps

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Chip Intel Xeon
Foto: DOk: Intel
Chip Intel Xeon

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Chip Intel Xeon biasanya berada di ruangan server yang jauh atau tempat kerja yang menyebalkan. Tapi itu tidak ideal untuk internet modern, di mana terhubung dengan mobil, VPN, streaming video dan teknologi lainnya sering membutuhkan daya komputasi.

Namun, prosesor Xeon D-2100 yang baru diluncurkan memungkinkan untuk itu semua. Sistem-on-a-chip dirancang untuk membawa kinerja Xeon ke 'tepi' jaringan, di mana kecepatan ekstra itu mungkin lebih efektif.

Dikutip dari Engadget, prosesor itu mencakup hingga 18 core dan dapat dikaitkan untuk empat port Ethernet 10Gbps, dengan menggunakan daya 'hanya' 60W sampai 110W. Dengan kata lain, pengguna bisa menyelipkan beberapa alat ini ke kantor lokal tanpa tuntutan yang biasanya datang dengan chip server.

Perusahaan belum membocorkan harga, meskipun prosesor itu tidak digunakan keperluan rumah tangga. Akan ada pembaruan perangkat lunak untuk memastikan mereka tidak rentan terhadap kelemahan Meltdown dan Spectresecurity.

Idealnya, CPU ini akan menghilangkan kemacetan yang terkadang terlihat saat layanan cloud bergantung pada server yang sangat jauh. Mobil mungkin tidak terhambat menunggu data lalu lintas, dan mungkin lebih mudah menonton acara TV streaming baru bersamaan dengan orang lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement