Ahad 15 Oct 2017 05:01 WIB

ATH-AR3BT dan ATH-SR5BT Headphone Bluetooth Bersuara Jernih

Seorang wanita sedang mendengarkan musik melalui headphone.
Foto: corbis
Seorang wanita sedang mendengarkan musik melalui headphone.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan audio terkemuka Audio Technica mengumumkan dua headphone bluetooth teranyar yakni ATHAR3BT dan ATH-SR5BT. Dua headphone ini diklaim memiliki teknologi terbaru yang bisa menghasilkan suara jernih.

ATH-AR3BT memiliki driver 40 mm yang menghasilkan suara jernih kelas atas yang berkualitas meski pada tingkat volume apapun dan meminimalisir distorsi. Headphone ini juga didukung dengan teknologi codec Bluetooth 4.1 aptX dan AAC serta NFC (Near Field Communication) dengan microphone dan volume kontrol sehingga mudah untuk menjawab panggilan, mengatur volume dan memutar lagu yang diinginkan dari smartphone dan perangkat portabel lainnya.

ATH-AR3BT juga dilengkapi dengan desain ringan yang mudah dilipat untuk penyimpanan yang mudah dan dilengkapi dengan busa earpad yang lembut, dan headband yang mudah disesuaikan. Headphone ini tersedia dalam dua warna yaitu hitam dan putih dengan garis emas sehingga desain yang ditampilkan sangat elegan. 

Keunggulannya, baterai headphone ini bisa bertahan 30 jam. Selain itu, headphone ini juga dilengkapi dengan kabel USB untuk pengisian daya.

Sedangkan untuk ATH-SR5BT dihadirkan untuk pendengar musik yang menginginkan Hi-Res Audio. Headphone ini memiliki driver 45 mm hi-Res Audio yakni bisa menangkap frekuensi hingga 5-40.000 Hz.

Hebatnya lagi kecanggihan bluetooth di headphone ini bisa menangkap 8 perangkat (smartphone, tablet, iPad, dll). Seperti ATH-AR3BT dan ATH-AR5BT juga disertai NFC yang memudahkan pengguna untuk menghubungkan headphone bluetooth dengan perangkat.

Selain itu juga terdapat sakelar mic dan volume kontrol untuk mengatur volume dan memutarkan lagu yang diinginkan. Bedanya, headphone ini memiliki baterai lithium polymer yang bisa bertahan selama 38 jam penggunaan secara terus menerus dan dapat diisi ulang menggunakan kabel pengisian USB 1.0 m.

“Produk ini memang ditujukan untuk pecinta musik. Kedua produk ini menghadirkan suara jernih yang dimanis. Para pecinta musik bisa mendapatkan kedua produk ini di Headfonia, Soundwave, Urbanlife, Urban Republic dan Jaben. Untuk harga, ATH-AR3BT dibanderol Rp 1.599.000 dan ATH-SR5BT dibanderol Rp 2.150.000,” kata Yuyun Muljadi, Manager Product & Marketing PT Axindo Infotama selaku distributor resmi dari Audio Technica.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement