Selasa 01 Aug 2017 05:05 WIB

'Upgrade Medsos Kamu dengan Belajar Smartphone Photography'

Seorang pembeli sedang mencoba smartphone Android. (ilustrasi)
Foto: EPA/Britta Pedersen
Seorang pembeli sedang mencoba smartphone Android. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Depok -- Smartphone photography kini semakin banyak digeluti oleh kalangan muda di Indonesia. Selain memiliki beberapa keunggulan, kini smartphone photography juga telah ditunjang oleh berbagai platform sosial media sebagai ajang pamernya.

Melihat antusiasme anak muda akan smartphone photography, Polytron Smartphone melalui Polytron Community ID memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk belajar lebih dalam tentang smartphone photography. Mereka mengadakan sebuah workshop bertemakan 'Great Strategy For Instagrammable Photo with Prime 7S' yang diadakan di Warung Pasta, Depok.

Dalam workshop tersebut, Polytron Community ID berkolaborasi dengan Myfunfoodiary, yakni Andy Handoko dan sang istri Mullie Marlina. Mereka adalah food photographer yang telah lama berkecimpung dalam smartphone photography.

Andy menilai bahwa memiliki ilmu tentang teknik smartphone photography merupakan hal penting, terlebih untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan penggunaan smartphone. "Saat ini orang punya smartphone dengan kamera yang bagus, tetapi belum tentu mereka tau teknik fotografi yang baik," ujar Andy, Depok dalam rilisnya, Senin (31/7).

Di sisi lain, Mullie mengatakan bahwa keberadaan platform sosial media saat ini juga sangat menjunjang hobi smartphone photography untuk terus dikembangkan sebagai sesuatu yang positif.

"Sosial media ini alangkah baiknya kalau digunakan secara positif. Misalnya jadi wadah berbagi kayak kita yang sharing tentang destinasi traveling dan tempat makan makanan enak. Nah, untuk itu, alangkah baik juga kalau foto-fotonya bagus," ujar Mullie.

Mereka sepakat bahwa dalam upgrading sosial media salah satunya dapat diisi dengan foto dari hasil jepretan dari kamera ponsel memiliki komposisi pengambilan gambar yang bagus dan berkualitas. Dengan demikianlah hasil workshop tersebut diharapkan.

Dalam workshop tersebut, selain memberikan teori tentang teknik smartphone photography, Polytron Community ID juga memberikan kesempatan praktek foto langsung yakni dengan menggunakan smartphone unggulan mereka, Prime 7S.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement