Selasa 16 May 2017 12:22 WIB

Samsung Kenalkan QLED TV di Indonesia

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Qled TV keluaran Samsung.
Foto: EPA
Qled TV keluaran Samsung.

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- PT Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan produk televisi terbaru bernama Samsung QLED TV. Televisi premium ini menggunakan teknologi quantum dot yang memberikan 100 persen volume warna sempurna dalam teknologi display.

Konsumen bisa menikmati tampilan gambar menakjubkan dengan warna akurat, dari sudut mana pun dan dalam pencahayaan ruang apapun. Presiden Samsung Electronics Indonesia, Jae Hoon Kwon mengatakan perusahaannya ingin menempatkan televisi menjadi bagian dari gaya hidup konsumen.

"Tahun ini kami ingin mengantarkan konsumen ke era baru industri TV di mana TV bisa menyatu dengan interior rumah, bebas diletakkan di mana saja, dan menjadi semakin pintar dengan fitur Smart TV," kata Jae dijumpai di Nusa Dua, Selasa (16/5).

Samsung QLED TV hadir dalam tiga rangkaian seri terbaru, yaitu Q7, Q8, dan Q9 dengan ukuran 55, 65, 75, dan 88 inci. Harganya dibanderol dengan kisaran Rp 32,99 juta hingga Rp 225,99 juta per unit.

Senior Product Marketing Manager TV dan Audio Visual Samsung Electronics Indonesia, Ubay Bayanudin mengatakan kualitas gambar menjadi salah satu faktor utama bagi konsumen memilih televisi untuk mendapatkan pengalaman menonton maksimal. Sebuah televisi dikatakan baik dalam mengekspresikan warna dilihat dari tingkat volume warna yang ditampilkan.

"Samsung QLED TV bisa menampilkan 100 persen volume warna dengan akurat dan sempurna, untuk tayangan gelap juga terang," kata Ubay.

Televisi keluaran terbaru ini mengekspresikan warna akurat dalam segala tingkat kecerahan (brightness level). Samsung QLED TV membawa teknologi quantum dot ke tingkat berikutnya ditambah kemampuan high dynamic range (HDR) 1.500-2000 nit.

Kisaran HDR ini sangat aman untuk mata, meski konsumen menonton televisi dalam hitungan empat hingga delapan jam. Ubay mengatakan kisaran HDR yang membahayakan kesehatan mata adalah 2.200-2.500 nit atau lebih dari itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement