Ahad 02 Apr 2017 09:30 WIB

Snapchat Ikut Rayakan Islam Awareness Week

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Winda Destiana Putri
Snapchat ikut rayakan Islam Awareness Week.
Foto: Alaraby
Snapchat ikut rayakan Islam Awareness Week.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aplikasi media sosial Snapchat turut merayakan Islam Awareness Week di Inggris. Hal itu ditandai dengan memberi tanda khusus pada kata muda, Muslim, dan Inggris untuk menghapus salah paham tentang Islam.

Muslim pengguna aplikasi ini di Inggris bisa leluasa mengunggah aneka foto dan video menggunakan Snapchat sambil menjelaskan apa itu Islam, demikian dilansir Al Araby, Ahad (2/4). Islam Awareness Week tahun ini berlangsung tak lama setelah insiden serangan teror yang menewaskan empat orang di Gedung Parlemen Inggris di London.

Baca juga: Snapchat Bantu Tangkal Hoax

Islam Awareness Week kali ini dimeriahkan dengan aneka kegiatan terbuka di Masjid-Masjid dan pusat keislaman oleh berbagai organisasi komunitas Muslim. Islam Awareness Week sendiri diinisiasi Masyarakat Islam Inggris (ISB) pada 1994 lalu dengan tujuan untuk menghilangkan salah paham soal Islam. Sejak kegiatan ini pertama kali berlangsung, ISB melihat pandangan yang salah tentang Islam dan Muslim tetap ada dan sayangnya makin tajam di tengah masyarakat di Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement