Senin 09 Jan 2017 11:04 WIB

Kamera Anti Air Fujifilm Hadir dengan Keunggulan Lebih

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Winda Destiana Putri
Fujifilm FinePix XP120
Foto: Digitaltrends
Fujifilm FinePix XP120

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fujifilm kembali memperkenalkan kamera anti air terbaru mereka, Fujifilm FinePix XP120, hari ini. XP120 bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 65 kaki dan dapat merekam cinemagraph maupun gambar bergerak.

XP120 merupakan versi yang lebih mutakhir dari kamera Fujifilm XP90 dengan kelengkapan perangkat keras yang hampir sama, termasuk sensor 16,4 megapixel 1/2.3 inchi. Hanya saja, sensor pada XP120 menggunakan desain backlit yang sangat penting dalam menggerakkan perangkat keras ke belakang sensor, sehingga performa kamera di situasi dengan cahaya minim menjadi lebih baik.
 
Dilansir laman Digitaltrends seperti pendahulunya, sensor pada XP120 juga dipasangkan dengan lensa pembesar optikal 5x. Sensor ini juga dilengkapi dengan prosesor yang cukup untuk mengambil gambar dengan 10 frame per detik.
 
Di samping sensor yang lebih prima, kamera pada XP120 juga sedikit lebih tahan air. Jika kamera XP90 bisa berfungsi hingga kedalaman 50 kaki, kamera pada XP120 bisa menyelam hingga kedalaman 65 kaki dengan shockproof ratings di 5,7 kaki. Kamera XP120 juga tahan udara dingin hingga suhu 10 derajat Fahrenheit. Yang tak kalah penting, kamera ini didesain agar debut tidak bisa menyusup masuk ke dalam kamera.
 
XP120 juga dilengkapi dengan layar LCD sebesar 3 inchi. Layar ini juga dilengkapi dengan pelindung anti silau serta skema kontrol yang cukup sederhana sehingga lebih mudah digunakan saat di dalam air maupun ketika pengguna mengenakan sarung tangan.
 
Selain sedikit perubahan pada perangkat keras, XP120 juga dilengkapi dengan beberapa perangkat lunak tambahan yang memungkinkan pengguna merekam cinemagraph atau foto bergerak dengan in-camera. Biasanya, untuk merekam sebuah gambar dengan satu objek saja yang bergerak membutuhkan program photo editor atau program tambahan lain. Akan tetapi, fitur XP120 memungkinkan pengguna merekam cinemagraph langsung melalui kamera saja.
 
Fujifilm XP120 akan dipasarkan di akhir Februari mendatang dengan beberapa pilihan warna. Dengan harga 229 dolar Amerika, XP120 disinyalir menadi salah satu kamrea anti air yang terjangkau di pasaran saat ini. Fujifilm mengatakaan XP120 merupakan satu-satunya model FinePix baru yang dikeluarkan saat ini.
 
Selain XP120, Fujifilm juga memperkenalkan tampilan baru X-T2 dengan Edisi Graphite Silver dan X-Pro2 dalam Graphite dengan penutup lensa yang senada. Fujifilm juga memperkenalkan lensa XF23MMF2 R RW. Fujifilm mengatakan X-T2 merupakan edisi baru yang dilengkapi dengan aksesoris yang dijahit, termasuk strap kamera kulit, aluminum hot shoe cover, dan sebuah XF-X8 yang senada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement