Kamis 01 Dec 2016 16:31 WIB

Ini Dia Keunggulan yang Ditawarkan LiteBIG

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
LiteBIG
Foto: Wikipedia
LiteBIG

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia memiliki produk pesan instan yang tak kalah dengan produk asing. Salah satunya liteBIG. Messenger ini menawarkan kelebihan yang tidak didapat dari produk lain, apakah itu?

CEO LiteBIG, M. Tesar Sandikapura, menjelaskan fitur-fitur dasar liteBIG hampir sama dengan messenger yang sudah terkenal sekarang ini, dan fitur unggulan mereka diantaranya bisa mengedit dan menghapus pesan yang sudah terlanjur terkirim ke teman chatting. Mereka juga mempunyai kemampuan mengirim jenis file apapun, dan mempunyai kemampuan membuat grup dengan jumlah anggota hingga 1000 member. "Kami juga menjanjikan proses pengiriman data bisa lebih cepat, ringan dan hemat pemakain paket data internet," ujarnya kepada Republika Online, Kamis (1/12).

Ia mengungkapkan ada beberapa kompetitor mereka di pasar lokal, tetapi sepertinya pertumbuhannya tidak seagresif liteBIG. LiteBIG jugan memiliki ikon yang Indonesia banget, salah satunya pria menggunakan blangkon. "Kedepannya kami akan membuat beberapa ikon lagi yang menunjukkan kbhinekaan bangsa Indonesia," ujarnya.

LiteBIG biasanya melakukan pembaruan sekitar satu sampai dua bulan sekali. Ke depannya liteBIG akan lebih menyempurnakan dari sisi performansi dan ada beberapa fitur pembayaran atau payment.

Hingga saat ini, lanjutnya, jika di lihat dari rating aplikasi mereka di Playstore, ia mendapatkan rating 4.5 dari skala 5, artinya cukup memuaskan. Ada beberapa keluhan yang sering muncul biasanya saat melakukan registrasi dan belum kompatible untuk versi HP yang menggunakan versi Android dibawah JellyBean.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement