Rabu 28 Sep 2016 12:33 WIB

Ubah Nama Perusahaan, Snapchat Luncurkan Spectacles

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Snapchat
Foto: trustedreviews.com
Snapchat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada kabar baru dari Snapchat baru-baru ini. Pertama, perusahaan di balik Snapchat merubah namanya dari Snapchat Inc. menjadi Snap Inc.

Alasan perubahan nama karena ketika perusahaan diluncurkan, Snapchat menjadi satu-satunya produk miliknya. Namun, saat ini mereka telah membuat produk lain, sehingga nama perusahaan tidak lagi Snapchat.

Berbicara masalah produk anyar, Snap Inc. mengumumkan Spectacles. Spectacles merupakan sepasang kaca mata yang memiliki kemampuan merekam video hingga sudut 115 derajat. Terdapat lampu LED yang menjadi penanda sedang merekam. Perangkat itu mampu merekam selama 10 detik, dan akan otomatis terkirim ke gawai via Bluetooth atau Wi-Fi, serta tersimpan di aplikasi Snapchat yang dimiliki.

Aspek unik yang terdapat di Spectacles adalah kemampuan merekam dengan format sirkuler. Pengguna bisa menggunakannya dengan format sirkuler atau dengan layar penuh. Apabila pengguna merekam format layar penuh, maka akan terlihat semua gambaran tanpa memerhatikan bagaimana cara menggenggam ponsel. Pengguna akan melihat keseluruhan gambar dalam bentuk portrait ataupun landscape, seolah melihat dari jendela dunia.

Perangkat itu memiliki tiga varian warna berbeda, dan diklaim memiliki daya tahan baterai sehari penuh untuk merekam hanya dengan satu kali pengisian daya. Dari betuk desain, Spectacles nampak lugu. Snap Inc. membuatnya terlihat seperti mainan, yang membuat orang tak akan sadar perangkat itu bisa merekam, sebagaimana dilansir GSM Arena, Selasa (27/9).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement