Sabtu 03 Sep 2016 08:36 WIB

HiCore Pasarkan Dua Ponsel Baru Kelas Premium

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ismail Lazarde
Brand nasional pabrikan Cina, HiCore, resmi memasuki pasar Indonesia dengan meluncurkan dua produk HiCore Play Z5 dan HiCore Lens DC1, di Jakarta, Kamis (1/9).
Foto: Antara/Arindra Meodia
Brand nasional pabrikan Cina, HiCore, resmi memasuki pasar Indonesia dengan meluncurkan dua produk HiCore Play Z5 dan HiCore Lens DC1, di Jakarta, Kamis (1/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- HiCore Mobile siap mengisi persaingan pasar ponsel di Indonesia. Brand pabrikan pendatang baru ini pun memperkenalkan dua produk baru perdana merek HiCore Mobile mereka, yakni HiCore Play Z5 dan HiCore Lens DC1,” katanya.

"Rencananya, pada akhir 2016, HiCore akan meluncurkan empat buah smartphone dengan tiga di antaranya adalah smartphone 4G," kata Presiden Direktur HiCore Mobile Herman Zhou, di Jakarta, Kamis (1/9).

Menurut Herman, Indonesia merupakan negara dengan jumlah pengguna smartphone terbesar di Asia Tenggara. Berdasarkan laporan dari eMarketer, jumlah pengguna smartphone di Indonesia akan meningkat menjadi 92 juta pada 2019. Sedangkan dari jumlah penetrasi smartphone saat ini, berdasarkan laporan dari eMarketer, masih kurang dari 40 persen. Pemerintah pun kini tengah gencar menjalankan program Indonesia Broadband Plan.

Program ini akan semakin cepat terwujud dengan adanya ketersediaan smartphone yang cukup beragam. Masyarakat dapat memilih smartphone sesuai dengan kebutuhan dan kelasnya. Kondisi tersebut memperkuat keinginan HiCore Mobile untuk mendukung program tersebut dengan masuk ke pasar Indonesia. Sebab, kondisi itu sesuai dengan filosofi yang diusung oleh HiCore Mobile, yakni High Technology, High Quality, dan High Style.

Karena itu, Herman meyakini HiCore Mobile akan mampu menyediakan smartphone premium yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Keyakinan itu juga didasari oleh keseriusan HiCore Mobile dalam menentukan produk yang diluncurkan.

“Kami yakin bahwa HiCore Mobile akan mampu menyediakan smartphone premuim yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Keyakinan ini didasari oleh keseriusan kami dalam menentukan produk yang akan diluncurkan,” ujar Herman, di Jakarta, Jumat (2/9).

Sebelum meluncurkan produk, tim internal HiCore melakukan riset pasar sehhingga dapat menentukan spesifikasi dan teknologi yang cocok untuk ditanamkan dalam sebuah produk.

 

 

Berikut ini merupakan spesifikasi HiCore Play Z5 dan HiCore Lens DC1.

 

HiCore Play Z5

Smartphone ini sudah menggunakan teknologi layar Corning Gorilla Glass 3. Layar ini tahan terhadap benturan, goresan, dan gesekan tiga kali lipat dari teknologi sebelumnya. Kedua, fitur  Mobile Anti Theft akan melindungi data personal apabila handset hilang melalui kontak darurat. Mulai dari mengunci sampai menghapus data yang ada di smartphone ini.

HiCore Play Z5 juga dilengkapi Mira Vision yang memberikan kebebasan untuk melakukan pengaturan tampilan, baik warna maupun pencahayaan sesuai dengan kenyamanan mata pengguna. Fitur lainnya, Fingerprint Scanner sebagai kelengkapan dalam sistem keamanan serta menjadi shortcut aplikasi dan memiliki fungsi trigger kamera. 

HiCore Play Z5 sudah dilengkapi dengan prosessor 1,3 Ghz, 32 bit Quad-Core. Storage internal smartphone ini berkapasitas 16 GB dan RAM sebesar 2GB. Ponsel pintar ini dapat diperoleh dengan harga Rp 2,299 juta.

 

HiCore Lens DC1

Smartphone ini memiliki desain yang elegan dan sudah dilengkapi engan teknologi layar IPS Qhd 960X540 pixel. HiCore Lens DC1 juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3.

HiCore Lens DC1 diperkuat dengan prosesor Quadcore 1,3 Ghz, memori 16 GB, dan RAM 1GB. Untuk memenuhi kebutuhan dalam merekam momen penting, HiCore Lens DC1 sudah dilengkapi dengan kamera depan-belakang sebesar 5 Megapixel dan fitur Gesture Shot dan Smile Shot.

Smartphone ini pun terdapat fitur Record Screen. Sama seperti HiCore Play Z5, HiCore Lens DC1 diberikan fitur Mira Vision. HiCore Lens DC1 dipasarkan dengan harga Rp 1,649 juta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement