Senin 16 Feb 2015 00:04 WIB

Xiaomi Masuki Pasar Amerika

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Dwi Murdaningsih
Telepon genggam cerdas Xiaomi.
Foto: Reuters
Telepon genggam cerdas Xiaomi.

REPUBLIKA.CO.ID, Produsen ponsel pintar asal Cina, Xiaomi, menginjakkan kakinya di Amerika Serikat. Hal ini diwujudkan dengan pembukaan sebuah toko. 

Namun bukan toko yang menjual produk-produk Xiaomi. Toko ini justru menjual gadget dari perusahaan lain seperti headphone dan alat kebugaran Mi Band.

Ubergizmo, Ahad (15/2), menyebutkan pembukaan toko ini diyakini sebagai batu loncatan sebelum Xiaomi benar-benar meluncurkan produknya di negeri Paman Sam ini. Sebelumnya salah satu petinggi Xiaomi, Hugo Barra, sempat mengatakan perusahaan memiliki rencana untuk menapaki pasar Amerika Utara. Namun lebih dulu membawa produk dalam jumlah yang kecil.

"Kami hanya harus bergerak dengan kecepatan yang tepat. Jadi kita mempercepat masuknya kami dalam arti membawa produk yang lebih sederhana," katanya.

Pekan lalu, Xiaomi mengatakan akan membuat sebuah acara besar di Amerika pada 12 Februari lalu. Banyak yang berspekulasi ini merupakan ini kedatangan resmi Xiaomi ke Amerika. Sebagaimana diketahui, saat ini Xiaomi masih memfokuskan dirinya pada pasar di kawasan Asia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement