Ahad 03 Apr 2016 17:01 WIB

Kualitas Jaringan dari Operator di Tanah Air Perlu Ditingkatkan

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri
Snapdragon 820.
Foto: Google
Snapdragon 820.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Qualcomm menghadirkan produk teknologi terbaru mereka, Snapdragon 820. Prosesor yang telah digunakan di sejumlah perangkat ponsel pintar ini hadir dengan beragam fitur canggih.

Tentunya, Snapdragon 820 semakin mendukung teknologi-teknologi canggih yang dibutuhkan banyak orang dalam smartphone.

Kecanggihan ini mencakup berbagai aspek, mulai dari kamera, kemampuan grafis dan pemprosesan gambar, hingga hemat daya baterai. Belum lagi, fitur keamanan juga begitu ditingkatkan dalam ponsel pintar yang menggunakan prosesor ini.

Namun, salah satu performa terbaik yang dipastikan banyak dinanti para pengguna perangkat teknologi berasal dari fitur X12 LTE Modem. Fitur yang ada dalam Snapdragon 820 ini memungkinkan kecepatan unduh mencapai hingga 600 Mbps. Hal ini karena modem dapat memberikan kombinasi 3 koneksi 4G-LTE sekaligus dalam ponsel pintar.

Meski demikian, para pengguna di Tanah Air nampaknya masih harus bersabar untuk menikmati teknologi dalam prosesor terbaru dari perusahaan asal Amerika Serikat (AS) tersebut. Hal ini karena secara resmi Snapdragon 820 belum hadir di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement