Ahad 03 Apr 2016 16:03 WIB

Ini Alasan Qualcomm Gunakan Quad-Core dalam Snapdragon 820

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri
Snapdragon 820.
Foto: Google
Snapdragon 820.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Qualcomm memperkenalkan produk teknologi terbaru mereka, Snapdragon 820.

Prosesor yang hadir di sejumlah perangkat khususnya ponsel pintar ini menggunakan quad-core atau jumlah core yang lebih sedikit dibandingkan dengan octa-core.

Meski lebih sedikit, perusahaan yang berbasis di San Diego, California, Amerika Serikat (AS) itu meyakini teknologi quad-core dalam Snapdragon 820 akan memberikan performa lebih baik dalam berbagai perangkat.

Dengan jumlah core yang lebih sedikit, proses pendistribusian dari central processing unit (CPU)  menjadi lebih terintegrasi.

"Jadi meskipun quad-core tapi performanya bisa optimum di Snapdragon 820. Kami yakin teknologi ini merupakan pilihan yang terbaik," ujar senior director business delevlopment Qualcomm South East Asia Pacific Shannedy Ong dalam debut Snapdragon 820 beberapa waktu lalu di Singapura.

Belum lagi dengan penggunakan quad-core, penggunaan daya dalam perangkat bisa jauh lebih minim. Sehingga, pengguna tetap merasakan kenyamanan karena tidak khawatir bisa menikmati performa yang ada dalam perangkat pintar mereka tanpa boros baterai.

"Dengan quad-core, Snapdragon 820 memungkinkan perangkat bekerja dengan optimal namun dengan power yang minim sehingga tidak boros," kata Shannedy menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement