Senin 28 Mar 2016 12:51 WIB

Sony Kembangkan Game PlayStation untuk Smartphone

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Playstation (Ilustrasi)
Foto: The Guardian
Playstation (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Anda  pencinta game playstation tapi waktu untuk bermain di PC komputer sangat kurang? Jangan khawatir. Kini Sony telah membawa beberapa gamenya untuk didukung oleh smartphone. Menurut kabar, Sony juga telah membentuk perusahaan baru untuk membuat mimpi ini menjadi kenyataan.

Dilansir dari laman CNN, Sony mengumumkan hari Kamis bahwa mereka akan membentuk anak perusahaan bernama ForwardWorks untuk mengembangkan game untuk perangkat iOS dan Android di Asia. Rencana Sony untuk ForwardWorks, tampaknya menjadi upaya perusahaan terbaru untuk mengisi kekosongan di sektor mobile game.

Langkah ini membuat Sony perusahaan konsol game terbaru untuk pindah ke aplikasi smartphone, mungkin akan menyaingi Nintendo. Aplikasi smartphone pertama Nintendo, Miitomo, dirilis di Jepang beberapa pekan lalu. Tapi Miitomo lebih seperti pengalaman sosial dari permainan tradisional.

Aplikasi ini meminta pengguna pertanyaan tentang diri mereka sendiri, dan kemudian berbagi jawaban-jawaban dengan teman-teman.

Sony (SNE) tampaknya akan mengambil rute yang berbeda. Perusahaan itu mengatakan akan menawarkan "semua judul game" dan menggunakan game PlayStation yang ada dan karakter dalam aplikasi baru. Sony Jepang  sebelumnya telah bereksperimen dengan game smartphone tanpa banyak keberhasilan.

Pada 2012, perusahaan meluncurkan PlayStation Mobile upaya untuk membawa game smartphone Android untuk konsol genggam, PlayStation Vita. Sony juga telah mempromosikan berbagai smartphone Android dengan branding "PlayStation Certified" termasuk handset dari Sony Ericsson dengan PlayStation-gaya kontroler.

baca juga: Oppo R9/Plus Laku 180 Ribu Unit Lebih di Hari Pertama Penjualan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement