Kamis 25 Feb 2016 18:06 WIB

'Motorola atau Moto Hanya Soal Branding'

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Motorola Droid
Foto: GSM Arena
Motorola Droid

REPUBLIKA.CO.ID, Laman GSM Arena mengabarkan Lenovo mungkin masih dibuat bingung untuk mempertahankan merek Motorola atau tidak. Lenovo telah membeli Motorola dan juga telah membiarkan Motorola terus menjadi smartphone yang berkulaitas serta memperluas jangkauannya dengan baik. Namun, belum lama ini Lenovo mengatakan akan menghapus merek Motorola dan menggantinya dengan Moto.

Namun, CEO Motorola Rick Osterloh dan VP Senior bidang Pemasaran dan Komunikasi Adrienne Hayes mengatakan bahwa perusahaan Motorola tidak akan menghilang dan perangkat akan dibuat sama seperti biasa. Itu hanya soal branding.

“Motorola terus ada dan akan terus ada. Merek produk yang kita pilih untuk digunakan yaitu Moto. Jadi Moto terus ada sebagai unit desain dan unit engineering," kata Hayes.

Namun, tampaknya Lenovo ingin mulai menempatkan namanya pada perangkat merek Moto. Belum jelas persis bagaimana rencananya, tapi mungkin ada opsi merek  "Lenovo Moto X" atau "Moto X by Lenovo" bukan nama Motorola. Keduanya juga menyebutkan bahwa ada diskusi tentang bagaimana merek DROID di Verizon mungkin berevolusi.

Keduanya juga menegaskan bahwa meskipun potensi tumpang tindih di pasar antara perangkat low-end seperti Lenovo Vibe dan Moto E atau G, perangkat Moto akan tetep hidup.

baca juga: Netflix Terima Update 3D Touch untuk iPhone

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement