Senin 22 Feb 2016 19:31 WIB

Smartphone LG G5 Bisa Dibongkar Pasang Jadi Kamera Digital

LG G5 dengan desain modular
Foto:
LG Hifi plus

Dalam peluncurannya, LG G5 disertai dengan perkenalan LG Friends yang merupakan koleksi perangkat pendamping yang dapat membuat LG G5 bertransformasi menjadi kamera digital, pemutar Hi-Fi dan lainnya.

LG CAM Plus

LG CAM Plus merupakan modul kamera yang dapat dipasangkan melalui slot baterai LG G5. Pada modul kamera ini terdapat beberapa tombol fisik seperti power, shutter, record, zoom dan indikator LED. Desain khususnya yang berpadu dengan keberadaan berbagai tombol tersebut memberikan kenyamanan tak hanya dalam pegangan namun juga untuk pengoperasian kamera LG G5 seperti layaknya sebuah kamera digital.

LG CAM Plus pun menawarkan penggunaan fungsi auto focus dan exposure lock yang lebih intuitif, sebuah fitur yang biasanya hanya bakal terdapat pada kamera digital. Ditambah lagi, ketika dipasangkan pada LG G5, LG CAM Plus memberikan tambahan kapasitas baterai mencapai 1,200mAh yang siap menambah waktu dan kesenangan dalam pengambilan gambar.

LG Hi-Fi Plus berkolaborasi dengan B&O Play

LG Hi-Fi Plus yang menjadi hasil kolaborasi dengan B&O Play ini menjadi perangkat audio Hi-Fi portable DAC yang dapat disematkan pada LG G5. Keberadaan modul ini menjadi jawaban LG bagi keinginan pengguna akan kehadiran kualitas audio terbaik dari sebuah smartphone ala perangkat audio high-end.

Lensa Wide Angle dan Peningkatan UX

Mengikut pada reputasi LG pada kualitas kamera di smartphone terdahulunya, LG G5 dilengkapi dengan dua kamera pada bagian belakang tubuhnya. Kamera pertama den-gan lensa standar untuk pengambilan gambar selebar 78 derajat, sementara kamera lainnya memiliki lensa lebar yang mendukung mode pengambilan gambar dengan sudut pandang 135 derajat. Luasnya sudut pandang pengambilan gambar ini merupakan yang pertama kali hadir dalam sebuah smartphone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement