Rabu 10 Feb 2016 12:12 WIB

LG G5 Juga Kenalkan Fitur Display 'Always On'

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Dwi Murdaningsih
casing khusus LG G5
Foto: GSM Arena
casing khusus LG G5

REPUBLIKA.CO.ID, LG baru saja mengumumkan satu fitur yang bakal hadir di ponsel unggulan mereka selanjutnya, LG G5.Fitur terbarunya adalah 'Always On', informasi tersebut diunggah di akun Facebook resmi LG dengan sebuah gambar bergerak dengan tulisan 'always-on' screen. 'Never go asleep while others do'.

Layar on LG akan menampilkan informasi dasar seperti waktu, tanggal, dan tanda pemberitahuan dalam keadaan hitam-putih. Fitur ini pun sebelumnya telah dilakukan Motorola dengan pemberitahuan aktif di ponsel sejak 2013 di ponsel Moto X, bisa saja LG beralih ke teknologi layar OLED untuk G5.

Layar OLED tidak menggunakan lampu latar konvensional, yang berarti dapat menghemat daya ketika bagian tertentu saja dari layar yang digunakan. LG bereksperimen dengan fungsi serupa dengan menempatkan layar sekunder kecil di telepon V10 baru-baru ini, dan LG Display baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan berinvestasi miliaran ke dalam peningkatan kemampuan produksi OLED-nya.

LG G5 akan diumumkan pada Ahad (21/2) di Mobile World Congress (WMC) di Barcelona. Pada tanggal yang sama Samsung juga akan meluncurkan ponsel andalannya Galaxy S7.

 

baca juga: Temuan Tetraneutron Bisa Ubah Cara Pandang Soal Energi Nuklir

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement