Jumat 05 Feb 2016 07:11 WIB

Penjualan Lenovo Laris Manis di India dan Indonesia

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Lenovo Vibe S1
Foto: GSM Arena
Lenovo Vibe S1

REPUBLIKA.CO.ID, Mobile Business Group (perusahaan gabungan Lenovo dan Motorola ponsel dan tablet, ditambah smart TV) membukukan penjualan kuartal keempat sebesar  3,2 miliar dolar AS. Kinerja ini turun 4 persen dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Motorola menyumbangkan 2 miliar dolar AS untuk penjualan. Penjualan Motorola naik 25 persen dibandingkan kuartal sebelumnya. Kineja Lenovo tidak bergitu menggembirakan sebab masih rugi 30 juta dolar AS  sebelum pajak.

Dilansir dari laman GSMarena, ponsel yang menyandang merek Lenovo, mengalami peningkatan besar di India dan Indonesia (dua kali lipat dan tiga kali lipat penjualan). Sebanyak 85 persen penjualan berasal dari luar pasar Cina.

Perusahaan secara keseluruhan kembali mendapat keuntungan dengan laba bersih  300 juta dolar AS pada pendapatan dari  12,9 miliar dolar AS, atau turun 8 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Selanjutnya, Lenovo berbagi merek dengan Motorola menjadi Lenovo Moto untuk segmen menengah ke atas. Sementara, untuk segmen menengah ke bawah akan menggunakan merek Lenovo Vibe.

baca juga:

Apa Sih yang Diincar Oleh Penjahat Siber?

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement