Kamis 07 Jan 2016 05:19 WIB

Ini Tablet Windows 10 Pertama Besutan Samsung

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Dwi Murdaningsih
Galaxy S TabPro
Foto: Phone Arena
Galaxy S TabPro

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Samsung akan segera meluncurkan sebuah tablet berbasis Windows 10 yang disebut Galaxy STabPro. Perangkat tersebut, baru saja diumumkan di CES 2016, dan akan dirilis di seluruh dunia pada Februari mendatang.

Dilansir dari Phone Arena, Samsung Galaxy TabPro S yang dipamerkan di CES 2016 tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih. Tablet ini dibekali dengan prosesor Intel Core M generasi ke-6 dengan clock speed 2.2GHz.

Dengan keyboard yang bisa dilepas serta stylus Bluetooth Pen, tablet ini menawarkan pengalaman PC secara penuh termasuk fitur-fiturnya seperti Microsoft Office, Cortana, OneDrive dan Edge.

Tablet ini juga dibekali dengan RAM 4GB dan layar Super AMOLED 12 inci beresolusi 2.160 x 1.440 piksel. Kamera juga termasuk dalam tablet ini di depan dan belakang dengan resolusi 5MP. Samsung membekali Samsung Galaxy TabPro S dengan baterai 5.200mAh yang mampu bertahan selama 10,5 jam dan bisa di charger penuh selama 2,5 jam.

Samsung tidak mengatakan berapa  harga dari Galaxy S TabPro . Kabar baiknya adalah keyboard tablet ini sudah termasuk dalam paket pembelian sehingga kita tidak perlu membelinya secara terpisah dengan harga yang mahal, kecuali jika harga Samsung Galaxy TabPro S ternyata lebih mahal dari Surface Pro 4. Meski begitu, Bluetooth Pen tablet ini dijual secara terpisah, termasuk adaptor multiport USB Type-C & A dan HDMI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement