Jumat 01 Jan 2016 20:21 WIB

Samsung Siap Kenalkan Sabuk Pintar di CES

Samsung
Foto: ap
Samsung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung akan memperkenalkan tiga produk Creative Lab (C-Lab) pada Consumer Electronics Show (CES) bulan ini.

Tiga produk ini adalah WELT smartbelt. Perangkat ini dapat membantu melacak ukuran pinggang, kebiasaan makan dan jumlah langkah setiap hari.

WELT tidak berfungsi seperti ikat pinggang pada umumnya. Smartbelt ini akan memastikan penggunanya aktif, bergerak dan menurunkan berat badan, ketika terlalu lama duduk.

Data yang dikumpulkan sabuk pintar itu akan terintegrasi ke sebuah aplikasi khusus untuk dianalisis dan digunakan guna mengontrol kesehatan dan mengatur berat badan.

Selain smartbelt, Samsung juga akan menghadirkan rink yang merupakan kontroler gerak tangan untuk perangkat VR (virtual reality).

Hanya dengan menggerakkan tangan, perangkat ini dapat digunakan untuk bermain game atau kontroler konten VR lainnya.

"Kemampuan mengontrol permainan intuitif atau konten hanya dengan menggunakan tangan mampu memanjakan konsumen dalam penggunaan perangkat VR," ujar Samsung.

Produk ketiga adalah TipTalk. TipTalk memungkinkan pengguna mendengarkan panggilan suara dari perangkat pintar dengan hanya menyentuh telinga.

Tanpa headset atau earphone, panggilan suara akan terdengar jelas dengan TipTalk. Hal itu untuk berkomunikasi di lingkungan yang ramai dan berisik.

TipTalk menyerupai tali jam dan dapat ditambahkan ke smartwatch, seperti Samsung Gear S2. Produk tersebut dapat terintegrasi dengan smartphone.

Sejak diluncurkan pada 2012, Samsung Creative Labs telah menyelesaikan 70 proyek di mana 40 proyek diantaranya sedang dikerjakan oleh salah unit bisnis Samsung lainnya, dan sembilan proyek diantaranya dianggap memiliki potensi tinggi, salah satunya TipTalk. Seperti dilansir Phone Arena, CES dimulai pada 6 Januari hingga 9 Januari di Las Vegas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement