Rabu 28 Oct 2015 05:46 WIB

Hisense Pureshot: Satu Ponsel untuk Semua Operator 3G dan 4G LTE

Hisense Pureshot
Hisense Pureshot

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Makin luasnya layanan komersial 4G LTE di Indonesia, rupanya menjadi momentum bagi Hisense untuk unjuk gigi di pasar smartphone.Vendor inipun meluncurkan dua jagoannya, Pureshot dan Pureshot plus, yang menekankan pada aspek imaging (kamera) dan 4G LTE multi operator atau multi jaringan.

Dua produk baru ini memiliki kemiripan antara satu dengan yang lain. Spesifikasi keduanya sama. Yang menjadi pembada hanyalah ukuran layar dan baterai saja. Pureshot memiliki bentang layar LCD TFT 5 inci, HD 1280 x 720 piksel, sementara Pureshot plus dibekali layar LCD TFT 5,5 inci, HD 1280 x 720.

Salah satu pembeda Hisense dengan produk dikelasnya adalah teknologi hybrid yang dibenamkan di kedua smartphone-nya. Duo pureshot mengusung konsep dual simcard. Dua slot kartu SIM di smartphone ini mampu mengoperasikan kartu SIM CDMA dan GSM.

Ini berarti Hisense bisa digunakan untuk mengakses layanan semua operator di Indonesia, saat ini. Pasalnya, Hisense Pureshot memiliki jalur data sekelas 3G:WCDMA 2100 MHz, CDMA EVDO 800 MHz dan 2G: GSM 900/1800 MHz, CDMA 1×800 MHz.

Bagaimana dengan layanan berbasis 4G LTE? Dua simcardnya juga bisa digunakan untuk mengakses layanan 4G LTE. Smartphone ini mendukung 4G LTE kategori 4. Ini berarti Pureshot bisa digunakan untuk akses internet dengan kecepatan hingga 150 mbps untuk download dan 50 Mbps untuk uplaod.

Tak hanya menjanjikan kecepatan akses internet, duo Pureshot ini juga menawarkan kenyamanan akses untuk semua operator. Karena ia mendukung teknologi Frequency Division Duplexing (FDD) maupun Time Division Duplexing (TDD) pada jaringan 4G LTE.

Untuk FDD, ia mendukung FDD B2 (1900 MHz), B3 (1800 MHz), B5 (850 MHz), B8 (900 MHz), B26 (extd 850 MHz). Sementara TDD untuk kategori B40 (2300 MHz).

Hinsense dikenal sebagai perintis ponsel dual SIM card CDMA dan GSM di dunia. Produk pertama dirilis tahun 2006 lalu. Pada teknologi 4G LTE, dikembangkan dua varian yakni TDD dan FDD. FDD dikenal sebagai teknologi yang menggunakan channel tunggal untuk upload dan downlod, sementara TDD menggunakan channel berbeda untuk upload dan download.

Saat ini layanan 4G LTE di Indonesia antara lain bekerja pada jaringan 900 Mhz, 1800 MHz dan 2300 Mhz. Langkah Hisense menawarkan dual simcard 4G LTE yang bisa digunakan untuk semua operator cukup cerdik. Cukup dengan satu ponsel, pelanggan bisa menikmati akses 4G LTE yang bervariasi, bisa TDD atau FDD. Juga bisa digunakan untuk akses 4G LTE dari beragam frekuensi.

Simcard mana yang bisa digunakan untuk 4G LTE diserahkan pada pengguna. Tak membutuhkan seting yang rumit--apalagi melepas simcard. Cukup dengan satu sentuhan, pelanggan bisa menentukan pilihannya sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement