Jumat 09 Oct 2015 16:11 WIB

Setelah Manado, Telkomsel akan Perluas Layanan di Empat Kota

Peluncuran 4G LTE Telkomsel di Manado
Peluncuran 4G LTE Telkomsel di Manado

REPUBLIKA.CO.ID,MANADO -- Setelah meresmikan layanan komersial 4G LTE di Manado, Sulawesi Utara, Telkomsel berencana menambah layanan serupa di empat kota lain. Empat kota tersebut akan menikmati layanan 4G LTE di frekuensi 1800 Mhz.

'' Setelah Manado layanan akan dikembangkan di Batam, Yogyakarta, Balikpapan dan Pekanbaru, '' kata Direktur Sales, Mashud Khamid, usai peluncuran layanan 4G LTE di Manado, Jumat (9/10).

Mashud tidak memberikan rincian kapan layanan itu akan tersedia. Ia hanya mengatakan bahwa layanan akan tersedia pada kuartal kedua tahun 2015 ini.

Dengan penambahan lima kota baru, layanan 4G LTE Telkomsel akan dinikmati pelanggan di 13 kota di Indonesia. Saat ini layanan 4G LTE tersedia di Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Mataram dan Manado.

Mashud mengungkapkan layanan 4G LTE Telkomsel mendaapatkan respon postif masyarakat. Ia kemudian menunjuk jumlah pelanggan di tujuh kota yang mencapai 1,3 juta pengguna aktif.

Pertumbuhan pelanggan 4G LTE antara lain didukung oleh perkembangan eksosistem layanan ini. Salah satu diantaranya adalah ketersediaan device 4G LTE yang semakin banyak dan bervariasi.

Sejauh ini Telkomsel menyatakan belum berminat memproduksi sendiri ponsel 4G LTE. Device diserahkan sepenuhnya kepada vendor ponsel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement