Senin 07 Mar 2016 22:50 WIB

Telkomsel Perluas Layanan 4G ke Kota-kota Penyangga

Jaringan 4G LTE Telkomsel menjangkau seluruh kota Bandung
Jaringan 4G LTE Telkomsel menjangkau seluruh kota Bandung

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Mendukung ketersediaan layanan 4G LTE di kota besar seperti Jakarta dan Bandung, Telkomsel melakukan ekspansi layanan 4G hingga wilayah penyangga. Perluasan layanan dilakukan ke berbagai kota seperti Bogor, Bekasi, Karawang, Cikarang, Purwakarta, Tangerang, Serang, hingga Sukabumi.

Vice President Sales & Marketing Area Jabotaek Jabar, Agus Mulyadi, menyatakan selain memperluas area layanan, pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan pendukung.

''Misalnya memperbanyak dan mempermudah akses pelanggan untuk upgrade uSIM dengan menyediakan layanan jemput bola terutama ke lokasi perkantoran dan pabrik guna memudahkan pelanggan dari kalangan pekerja yang memiliki waktu terbatas untuk datang mengunjungi GraPARI Telkomsel secara langsung,'' kata Agus.

Selain itu, kini di setiap acara acara event di sejumlah Mal ataupun titik keramaian lainnya Telkomsel juga selalu menghadirkan layanan upgrade uSIM secara langsung dimana pelanggan tidak perlu mengganti nomor dan layanan tersebut gratis.

Untuk mendukung layanan 4G LTE, secara nasional Telkomsel memiliki 4.500 eNodeB atau BTS 4G yang tersebar di lebih dari 40 kota. Ketika menggelar jaringan, Telkomsel selalu memastikan bahwa layanan ini dapat dinikmati di sekitar 70% – 80% dari wilayah lokasi tersebut sehingga pelanggan mendapatkan pengalaman broadband terbaik.

'' Hingga saat ini jumlah pelanggan 4G Telkomsel yang menggunakan smartphone 4G berjumlah sekitar 3 juta,” kata Agus.

Selama tahun 2015, porsi smartphone 4G yang beroperasi di jaringan Telkomsel  tumbuh sekitar 146% dibandingkan tahun sebelumnya, dimana angka ini didominasi oleh smartphone berbasis Android.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement