Senin 04 Apr 2016 18:21 WIB

Telkomsel Perluas Layanan 4G LTE ke Sukabumi

Kartu Perdana 4G LTE Telkomsel
Kartu Perdana 4G LTE Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Telkomsel memperluas layanan 4G LTE ke Sukabumi, Jawa Barat. Layanan 4G LTE Telkomsel merupakan bentuk dukungan dalam pengembangan potensi sosial dan ekonomi masyarakat, yang sejalan dengan pencanangan Kota Sukabumi sebagai Smart City.

''Layanan 4G LTE Telkomsel bisa dinikmati sejak Ahad kemarin,'' kataGeneral Manager Sales Regional Eastern Jabotabek Telkomsel, Nur Asnidar. Ia menyebut 4G LTE untuk mendukung smart city sekaligus kado ulang tahun  hari jadi Kota Sukabumi ke-102.

Hari jadi Kota Sukabumi yang dirayakan setiap tanggal 1 April ini. Pada ulang tahun ke 102, antara lain dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan seperti peluncuran Aplikasi Sukabumi Smart City, Pekan Ekonomi Kreatif, Tabligh Akbar.

Layanan 4G LTE Telkomsel sendiri sudah mulai dapat dinikmati pelanggan Telkomsel di 7 Kecamatan yang ada di Kota Sukabumi.

Nur Asnidar menambahkan, saat ini Kota Sukabumi semakin berkembang pesat seiring dengan potensi ekonomi dan sosial perkotaan yang juga semakin maju. Keberadaan sejumlah titik industri besar dan potensi wisata lokal di Kota Sukabumi turut mendorong penggunaan layanan mobile broadband pelanggan Telkomsel.

''Hal ini dapat terlihat dengan semakin tingginya trafik utilisasi layanan 3G di Kota Sukabumi,'' kata Nur Asnidar.

Layanan 4G LTE Telkomsel ini, yang sudah mulai diimplementasikan sejak bulan Februari 2016 lalu, sudah mendapat respon positif dari masyarakat Kota Sukabumi. Respon positif tampak dari meningkatnya permintaan upgrade kartu uSIM dari pelanggan yang berkunjung ke GraPARI.

Sebelumnya, rata-rata upgrade uSIM di GraPARI Sukabumi sekitar 15 pelanggan dalam sehari, kini sejak 4G LTE sudah dapat dinikmati pelanggan, upgrade uSIM meningkat menjadi sekitar 100 pelanggan setiap harinya. Perluasan cakupan layanan 4G LTE di Kota Sukabumi hingga Kabupaten akan terus berjalan dan ditingkatkan baik jumlah BTS eNode 4G maupun kualitas teknologinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement