Selasa 01 Mar 2016 20:12 WIB

Telkomsel Hadirkan Layanan 4G LTE di Jayapura

Peluncuran 4G LTE Telkomsel (ilustrasi)
Foto: Antara/Audy Alwi
Peluncuran 4G LTE Telkomsel (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAYAPURA -- Manajemen Telkomsel Regional Maluku-Papua mulai menghadirkan layanan jaringan 4G LTE di Jayapura, ibukota Provinsi Papua, sejak Februari 2016.

"Sejak Februari lalu jaringan 4G LTE sudah on air dengan menggunakan 1.800 MHz dan sudah 15 enoodb (BTS) di sekitar Jayapura," ujar General Manager Network Telkomsel Region Maluku-Papua Permata Simarmata di Jayapura, Selasa.

Ia mengatakan, Telkomsel akan terus memperbanyak jumlah enoobd 4G di sejumlah titik yang bisa menutupi seluruh cakupan jaringan di Jayapura. "Rencana sampai akhir tahun ini ada penambahan, tapi kepastiannya masih dalam penjajakan," kata Simarmata.

Namun ia mengungkapkan bahwa hingga kini pelanggan Telkomsel yang telah menggunkan perangkat seluler 4G masih sedikit.

"Sekarang baru 6 persen total pelanggan Papua yang sudah punya handset 4G. Kalau sudah 20 persen semua BTS sudah harus dipasang 4G," kata dia.

Ia pun mengharapkan, kedepan pelanggan yang hendak membeli perangkat seluler bisa langsung mencari handset yang mempunyai fitur 4G.

Kini, area jaringan Telkomsel 4G dapat dinikmati pelanggan di daerah Mall Jayapura, Kota Raja, Jaya Asri, Furia, Bandara Sentani, Abepura dan beberapa titik lainnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement