Jumat 07 Aug 2015 23:00 WIB

HTC Bakal Pangkas Jumlah Karyawan

HTC.
Foto: ReCode
HTC.

REPUBLIKA.CO.ID, TAIWAN -- Produsen smartphone asal Taiwan HTC mengumumkan bakal mengurangi jumlah karyawan dan menyetop produksi sejumlah perangkat di seluruh dunia. Langkah ini bagian dari strategi mereka untuk lebih fokus ke perangkat menengah ke atas agar bisa bersaing dengan Apple dan Samsung.

“Pemangkasan (jumlah karwayan) ini akan berlaku di seluruh jajaran,” kata Chief Financial Officer HTC Chialin Chang, dikutip ReCode, Kamis (6/8).

Rencana tersebut diungkapkan menyusul penurunan pendapatan pada laporan kuartal kedua mereka dan perkiraan bahwa tren itu masih berlangsung pada kuartal ketiga. “Penurunan itu akan signifikan," kata Chang.

Chang mengatakan pemotongan pengeluaran bakal dilakukan hingga kuartal pertama tahun depan. Ia masih enggan memaparkan lebih detail soal itu.

HTC sebenarnya tergolong salah satu pionir dalam pasar smartphone. Namun para pengamat menilai perusahaan ini membingungkan dan kurang kompetitif.

HTC telah kehilangan pangsa pasar selama beberapa tahun ke belakang. Selain persaingan ketat dari Samsung dan Apple, perusahaan teknologi asal Cina yang mencuat dengan produk murah menjadi pemicunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement