Selasa 04 Aug 2015 22:13 WIB

Opera Sudah Diunduh 55 Juta Pengguna

Rep: C18/ Red: Yudha Manggala P Putra
Browser Opera. Ilustrasi.
Foto: windowscentral.com
Browser Opera. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Product Manager Opera Software Zhenis Beisekov menyatakan peramban (browser) Opera telah diunduh puluhan juta pengguna. Ia mengungkapkan hal itu saat meluncurkan Opera 31 pada Selasa (4/7).

"Sekitar 55 juta orang sudah mengunduh perangkat lunak kami. ini sekaligus menunjukan progress software kami," terang Zhenis Beisekov.

Zhenis mengatakan angka tersebut menunjukan kalau pasar perangkat lunak bagi komputer masih mampu bersaing di tengah pertumbuhan smartphone. Zhenis menjelaskan kebanyakan pengguna masih memakai komputer untuk mendukung pekerjaan mereka.

"Perkembangan smartphone memang pesat, tak perlu dipertanyakan. Tapi masih ada pasar besar untuk perangkat lunak yang dipasang di komputer karena pekerja profesional masih menggunakan komputer," katanya.

Zhenis mengklaim kehadiran Opera 31 untuk perangkat komputer ini bakal mendukung para pekerja tersebut. Katanya, kehadiran perangkat jelajah terbaru ini akan mempermudah tugas para pekerja itu karena memiliki kecepatan browsing maksimal.

"Kami membuat perangkat ini 75 persen lebih cepat dari pendahulunya," terang Zhenis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement