Jumat 24 Jun 2016 04:31 WIB

Opera Beri Diskon Pelanggan di Hari Belanja Online Ramadhan

Belanja online
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Belanja online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Opera, perusahaan jasa internet terkemuka merayakan bulan Ramadhan dengan memberikan potongan harga tambahan kepada pelanggan di Hari Belanja Online Ramadhan (Harboldan) 2016.

Growth Director Asia Opera Software, Ivollex Hodiny mengatakan, sebagai mitra pendukung Opera memberi potongan harga kepada pelanggan yang menggunakan kode voucher Shopwithopera saat berbelanja di Zalora, Lazada, Brand Outlet, Mataharimall, Asmaraku, Harga Hot, Muslimarket, VIP Plaza, Zataru, Sociovit dan Tororo.

"Ramadhan menjadi salah satu musim belanja online teramai di Indonesia, pola perilaku pengguna Opera Mini di Indonesia menunjukkan, di awal bulan Ramadan tahun ini, jumlah pageview situs belanja online meningkat 69 persen dibandingkan dengan tahun lalu," katanya, Kamis (23/6).

Google juga merilis data tren Ramadhan tahun lalu yang menunjukkan lonjakan signifikan di beberapa kategori belanja online seperti pakaian 29 pesen, perjalanan 30 persen,  smartphone 17 persen, telekomunikasi 19 persen, dan barang elektronik 24 persen. 

"Kami selalu berupaya untuk menemukan cara baru untuk melibatkan para pengguna Opera serta mengungkapkan rasa terima kasih kami kepada mereka."

Opera, terang  Hodiny, memanfaatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam Harboldan karena ini akan menjadi cara terbaik untuk berhubungan dengan para pengguna sekaligus merayakan bulan Ramadhan. Situs e-commerce meningkatkan lalu lintas online.

Lebih dari 30 perusahaan e-commerce mengambil bagian dalam Harboldan tahun ini. Beberapa nama besar di industri e-commerce Indonesia seperti Mataharimall, Lazada dan Zalora akan memberikan potongan harga untuk produk yang ada di situs mereka.

Meskipun sudah terjadi peningkatan transaksi dan penjualan online selama dua minggu pertama Ramadhan, perusahaan-perusahaan e-commerce ini yakin bahwa belanja Ramadhan masih akan meningkat dan mencapai puncaknya pada Harboldan tanggal 24 Juni mendatang.

CEO Mataharimall Hadi Wenas mengatakan, pihaknya telah menjalani dua minggu pertama luar biasa di bulan Ramadan ini.

"Penjualan online kami meningkat tiga kali lipat dan rata-rata kunjungan harian meningkat lima kali lipat selama bulan Ramadhan."

Oleh karena itu, lanjutnya, Mataharimall yakin dengan berpartisipasi di Harboldan. Mataharimall akan meraih angka lebih fantastis lagi.

Sebab mundur adalah pengkhianatan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement