Jumat 27 Apr 2018 19:01 WIB

Opera Luncurkan Browser Khusus untuk Ponsel

Browser khusus yang didesain sebagai mesin pencari untuk ponsel.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Winda Destiana Putri
Opera touch
Foto: Ubergizmo
Opera touch

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apabila Anda sedang mencari mobile browser baru, Opera baru saja meluncurkan terobosan baru mereka. Terobosan tersebut bernama Opera Touch, yakni browser khusus yang didesain sebagai mesin pencari untuk ponsel.

Opera Touch didesain khusus untuk ponsel dan dirancang dapat dioperasikan hanya menggunakan satu tangan. Hal ini ditunjukan dengan adanya Fast Action Button atau tombol tindakan cepat. Tombol tersebut terletak di bagian bawah layar ponsel dan dapat diakses hanya dengan menggunakan ibu jari saja. Selanjutnya pengguna dapat beralih antara tab terbaru dan fungsi pencarian.

Browser tersebut juga telah didesain agar dapat dengan cepat digunakan begitu aplikasi dibuka. Keyboard pada ponsel akan muncul bersama dengan kursor di bilah alamat, yang berarti anda dapat langsung mengetik URL atau mulai mencari secara langsung.

Sementara itu, nantinya juga akan ditambahkan fitur baru bernama Flow yang dapat menghubungkan mobile browser dan browser pada komputer. Penambahan ini memudahkan penggunanya untuk mensinkronisasikan website, video, foto, dan lainnya pada kedua jenis browser.

Saat ini aplikasi Opera Touch hanya tersedia untuk ponsel Android. Apabila tertarik, pengguna Android telah dapat mengunduh aplikasi tersebut di Google Play, dilansir laman Ubergizmo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement