Senin 02 Mar 2015 11:25 WIB

Sekarang Kita Bisa Bikin PIN BBM di Berbagai Platform

BlackBerry Messenger.
Foto: thesnapplab.com
BlackBerry Messenger.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Blackberry meluncurkan  beberapa fitur kustomisasi baru BBM untuk Android , iOS dan BlackBerry 10.

"Pembaruan ini memberi pengguna kontrol untuk lebih menikmati pengalaman menggunakan BBM dengan menambahkan pilihan personalisasi dan privasi baru." Kata Herman Li, SVP BBM Software Development.

Ia menambahkan, dengan penyesuaian dari pembaruan ini yaitu dengan menggunakan kelebihan dari fitur khusus yang dimiliki platform ini seperti Touch ID di iOS dan dukungan Android Wear, pihaknya dapat meningkatkan keseluruhan pengalaman yang unik dari masing-masing platform.

Fitur-fitur yang diperkenalkan antara lain PIN BBM Pilihanmu. Salah satu fitur yang paling diminta di BBM adalah kemampuan untuk membuat BBM PIN yang diinginkan, unik dan mudah untuk dibagikan.

Mulai hari ini, pengguna BBM yang meng-upgrade ke versi terbaru akan mampu membuat PIN pilihan terdiri dari 6-8 digit alfanumerik pilihan mereka. PIN Pilihan ini dapat dibeli di BBM Shop dengan harga 1,99 dolar AS per bulan. Selain PIN Pilihan, pengguna BBM juga dapat berlangganan BBM tanpa iklan, BBM ini akan meniadakan iklan promosi dari BBM Feed pengguna dengan harga 0,99 dolar AS per bulan.

Blackberry juga telah menyediakan dukungan untuk Android Wear. Dengan pembaruan ini  pengguna BBM dengan Android Wear akan menerima pemberitahuan pada jam ketika pesan BBM yang baru masuk, melihat nama pengirim dan melakukan preview pesan tanpa diketahui

Pengguna juga bisa membaca pesan BBM secara keseluruhan, navigasi antara pesan dan menghilangkan notifikasi dengan sangat mudah. Menanggapi pesan tanpa mengetik dengan Google Now atau memilih pesan-pesan tertentu untuk segera ditanggapi. Menerima undangan BBM dari jam tangan tanpa perlu mengakses ponsel pintar mereka.

Fitur lain adalah password protection untuk pengguna iOS. BBM menawarkan pengguna untuk menambahkan pilihan privasi tambahan untuk melindungi sandi percakapan BBM mereka dengan menggunakan 4 digit kode akses atau Touch ID. Pengguna juga dapat menyesuaikan berapa lama mereka ingin BBM tetap dibuka sebelum password diminta.

Pengguna iOS juga dapat menikmati pembicaraan di BBM dengan tampilan lansekap dan dengan sapuan yang simpel dapat menghapus obrolan dari daftar chat  serta menggunakan mode "edit" dalam obrolan untuk menghapus secara cepat pembicaraan.

Fitur menarik lain adalah share foto dalam Grup Chatting. Dengan update terbaru, pengguna dapat berbagi foto langsung dalam obrolan, sehingga pengalaman komunikasi lebih menyenangkan. Pengguna akan segera tahu ketika ada gambar yang dibagikan di dalam grup, dan gambar itu dapat dilihat tanpa meninggalkan obrolan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement