Selasa 24 Dec 2013 17:36 WIB

Siap-Siap, BBM untuk Android Bakal Bisa Menelepon Gratis

BBM untuk Android.
Foto: vrzone.com
BBM untuk Android.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Kanada Blackberry tengah menyiapkan fitur baru pada aplikasi Blackberry Messenger (BBM) untuk Android dan iPhone yang akan dirilis tahun depan.

Dalam blog resmi Blackberry , Kepala Manajemen Produk BBM Sean Hungerford, hari ini berbagi mengenai fitur baru untuk BBM mendatang.

"Sebagai pemimpin grup manajemen produk BBM, saya ingin berbagi ini pertama kali dengan Anda, jadi silakan selami," tulis Hungerford.

Sejak peluncuran BBM untuk iPhone dan Adroid pada Oktober dan BBM Channels untuk Blackberry 10 serta BBOS pada November, Blackberry telah bekerja pada cara baru untuk membuat berbagi dengan BBM lebih mudah dan cepat.

BBM terbaru, katanya, nanti tidak hanya sekadar untuk chatting. Tapi juga bisa menelepon (BBM Voice). Yakni panggilan telepon gratis ke banyak kontak BBM di mana pun di dunia. Juga terkoneksi dengan BBM Channel, berbagi foto dengan cepat, berbagi lokasi, dan banyak lagi.

"Hanya cara lain BBM membantu membawa Anda bersama dengan orang lain ketika anda tidak bisa hadir di sana, tanpa harus membayar biaya untuk jarak yang jauh," katanya.

Dipastikan, fitur telepon itu akan tanpa biaya tambahan pada langganan Blackberry Services. Tak hanya itu, Blackberry juga akan menambahkan emoticons baru untuk mengekspresikan diri saat mengobrol dengan teman.

"Semua ada 100 emoticons baru!," kata Hungerford meyakinkan.

Menurut Hungerford, Blackberry sedang mengerjakan tes beta fitur baru itu untuk dirilis bagi perangkat Android, iPhone, dan Blackberry 10 dalam dua bulan mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement