Kamis 26 Feb 2015 20:45 WIB

Google Gandeng BlackBerry Garap Keamanan Android

Rep: Niken Paramita/ Red: Agung Sasongko
Android Lollipop
Foto: Techradar.com
Android Lollipop

REPUBLIKA.CO.ID, ONTARIO -- Google menggandeng Blackberry ciptakan sistem keamanan untuk layanan baru Google, Android for Work. Sistem keamanan ini dikembangkan dengan menggunakan solusi EMM multi-platform dari Blackberry, BES12.

BES12 diyakini mampu mengorganisasikan data dengan cara yang paling aman dan fleksibel. Perangkat akan dikelola secara native yang akan memudahkan manajemen dari semua platform dan model perangkat seperti BYOD dan COBO dengan satu komando.

Perangkat Android for Work dengan BES12 ini dapat dijalankan pada jaringan perusahaan atau komputasi awan (cloud). Dukungan BES12 untuk Android for Work akan disediakan secara terbatas untuk preview di bulan Maret dan akan tersedia mulai kuartal kedua 2015.

 "BlackBerry bekerja sama dengan Google guna menyediakan solusi yang dapat dijalankan disemua platform mobile dalam organisasi mereka,” kata Executive President Enterprise Product and Value Added Solution BlackBerry, Billy Ho.

Selain mengumumkan dukungan BES12 untuk Android for Work, BlackBerry juga memperluas kemampuan multi-platformnya dengan dukungan untuk Android melalui layanan nilai tambah termasuk BBM Meetings, BBM Protected, VPN Authentication by Blackberry and WorkLife by Blackberry.     

                                                                                                 

Android for Work merupakan sistem baru yang dicipatakan Google untuk perangkat Android. Sistem ini menghadirkan fitur khusus yang lebih aman untuk memisahkan data bisnis dan aplikasi lain.  

“Android for Work dengan BES12 akan memberikan pilihan tambahan bagi pelanggan untuk meningkatkan keamanan mobile dan produktivitas karyawan mereka, serta kenyamanan bahwa mereka tidak akan harus melepaskan control atas data perusahaan, mengorbankan pengalaman pengguna atau menerapkan kompleksitas dijaringan mereka,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement