Ahad 25 Jan 2015 15:11 WIB

Di AS, Pemilik Ponsel Samsung Akhirnya Pilih Apple

Rep: c05/ Red: Agung Sasongko
Iklan Samsung vs Apple
Foto: Mashable.com
Iklan Samsung vs Apple

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON -- Amerika Serikat merupakan pasar ponsel dengan persaingan yang ketat dan sengit. Produsen ponsel dunia berebut menjadi yang terbaik. Lalu, siapakah yang menguasai penjualan terbanyak di tahun 2014?

Laporan Lembaga Riset dan Penelitian Konsumen (CIRP), ponsel Apple menyumbang 50 persen dari penjualan smartphone di AS pada kuartal yang berakhir tahun 2014. Menurut CIRP, penjualan ponsel Apple mengalami kenaikan penjualan setelah kemunculan iPhone 6 dan iPhone 6 plus. 

"Ini yang memicu dominasi Apple dalam penjualan ponsel kuartal ini," kata Josh Lowitz, mitra dan co-pendiri CIRP, seperti dilansir Digital Trends, Ahad (25/1).

Seteru abadi Apple, Samsung hanya mampu menjual 26 persen. Disusul LG (11 persen), Motorola (4 persen), HTC (2 persen), dan Nokia (2 persen). "Ponsel Amazon dan Blackberry sangat sedikit terjual," kata dia.

Laporan CIRP juga menyebut 86 persen pelanggan Apel upgrade dari iPhone yang lebih tua setelah iPhone 6 dan iPhone 6 diluncurkan. "Samsung dan LG mencatat tingkat loyalitas jauh lebih rendah, dengan 25 persen dari pemilik Samsung dan 18 persen dari pemilik LG berpindah ke iPhone," ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement