Rabu 22 Oct 2014 07:10 WIB

Sebentar Lagi Pengguna Firefox Bisa 'Video Calling'

Rep: MGROL31/ Red: Yudha Manggala P Putra
Firefox
Firefox

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — Firefox baru saja mengumumkan fitur terbaru, Firefox Hallo  yang bisa membuat Anda melakukan video call.

Sudah banyak beredar aplikasi yang mampu melakukan video call seperti FaceTime, Hangout, atau Skype. Namun hal yang membedakan Firefox Hallo adalah Anda tidak perlu menginstall aplikasi lain untuk melakukan panggilan video.

Teknologi baru Firefox ini dikembangkan bersama para ahli WebRTC dan juga kolaboorasi bersama Telefonica.

Jika Anda menggunakan Skype atau Hangout, maka Anda perlu menginstal aplikasi tersebut di komputer atau di smartphone Anda, dan juga anda tidak dapat melakukan panggilan ke aplikasi lain (cross platform) sehingga membatasi hubungan Anda.

Dengan teknologi baru ini, Anda hanya perlu browser yang mendukung WebRTC  seperti Opera, Google Chrome, Firefox, dan Anda siap menggunakannya.

Setelah memperbarui Firefox, Anda akan melihat ikon kecil di pojok kanan atas. Bila diklik maka akan muncul halaman-halaman yang akan membantu membuat panggilan video. Setelah itu, Anda dapat membagikan link tersebut ke orang yang hendak di tuju (harus mempunyai browser yang mendukung WebRTC) atau Anda bisa melakukan copy-paste secara manual kepada orang lain saat melakukan panggilan.

Untuk sementara aplikasi ini hadir untuk Firefox Beta dan baru dapat digunakan oleh pengguna secara umum dalam beberapa minggu mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement