Sabtu 27 Sep 2014 06:55 WIB

Penjualan Tablet Bakal Dijegal Smartphone Jumbo

Rep: C69/ Red: Yudha Manggala P Putra
Piranti Tablet (Ilustrasi)
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra EXIF Data :
Piranti Tablet (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI -- Momentum penjualan tablet diduga akan melambat pada tahun 2015. Seperti yang dilansir dari situs DigiTimes, hal itu disebabkan meningkatnya popularitas smartphone berukuran besar.

Selain itu menurut pemasok chip PC terkait, hal ini turut dipengaruhi pula dengan kebangkitan permintaan untuk notebook di tahun itu.

Dikatakan, pasar notebook telah stabil pada tahun 2014. Hal itu didukung oleh permintaan reguler yang tidak mungkin untuk mengalami penurunan drastis di masa depan. Selain itu, tablet ukuran kecil kehilangan daya tarik mereka, konsumen justru beralih ke smartphone ukuran besar.

Sementara, penjualan tablet global diperkirakan akan mencapai 260-270.000.000 unit pada tahun 2014. Namun, model tablet baru yang diluncurkan oleh sebagian besar vendor baru-baru ini tidak memiliki fungsi baru atau aplikasi, karena harga telah datar.

Sementara itu, menurut sumber, white-box, vendor tablet di Cina, telah berhenti memberi potongan harga. Hal ini dianggapstrategi penetapan harga tersebut tidak bisa lagi merangsang permintaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement