Ahad 21 Sep 2014 21:38 WIB

Opera Software: Penguna Android Pilih Kami

Opera Mini
Foto: PC WORLD
Opera Mini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaingan mesin pencari di ponsel kian ketat dan memanas. Ini dibarengin dengan persaingan sistem operasi yang sama panas dan ketatnya.

Praktis mesin pencari memilik petarung macam Opera, Firefox, internet explorer, chrome dan safari. Bila dipersempit pemakannya, dari sekian banyak pengguna Android, mesin pencari mana yang paling dipakai.

Opera Software mengumumkan, negara tertinggi jumlah pengguna Opera pada Android adalah India, diikuti Cina, Indonesia, Rusia, dan Meksiko. "Kami bekerja keras untuk membuat web browser yang cepat, aman, dan mudah digunakan. Kami sangat senang bahwa sekarang memiliki lebih dari 100 juta pengguna smartphone di  seluruh dunia," klaim Lars Boilesen, CEO Opera Software dalam keterangan tertulisnya.

Lars mengungkap kelebihan dari Opera sehingga banyak digunakan pengguna Andorid adalah kemampuannya membuat irit penggunaan data. Apa pasar, opera mampu mengompres halaman web sampai 10 persen dari ukuran aslinya. Selain irit data, jelas membuat pengguna mendapatkan konten lebih cepat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement