Selasa 08 Apr 2014 09:52 WIB

Rapoo Luncurkan 14 Produk Baru

Rapoo bluetooth headset S500
Foto: Mansyur Faqih/Republika
Rapoo bluetooth headset S500

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen perangkat nirkabel asal Cina, Rapoo meluncur 14 produk baru ke pasar Indonesia. Mulai dari tetikus, papan ketik, hingga pengeras suara. 

"Kami baru satu tahun hadir di Indonesia. Makanya, kami berencana untuk memperbanyak line up produk di pasar nasional. Dengan begitu, brand awareness Rapoo akan lebih terbentuk di konsumen Tanah Air," kata Country Manager Rapoo Technology Indonesia, Harry Kartono, di Jakarta. 

Produk baru yang diluncurkan Rapoo yaitu, tetikus seri M10, papan ketik seri KX, wireless combo (8000 dan 8200P), headset (S500, S900, H600), bluetooth speaker (A300, A500, A600, A800) dan aksesoris tablet/smartphone (D5, Air Cover, Mini Cover).

"Semuanya wireless, tanpa kabel. Kami sengaja fokus ke teknologi ini karena kami ingin menjadi innovator," lanjutnya.

Ia menjelaskan, harga produk nirkabel memang lebih mahal ketimbang teknologi konvensional yang masih menggunakan kabel. Karena pembuatan produknya yang lebih sulit. Apalagi, biasanya akan mengkonsumsi penggunaan batere yang lebih boros. 

Namun, ia menjanjikan produk yang bisa mengatasi semua kelemahan-kelemahan tersebut. 

"Yang memakai produk nirkabel memang belum sebanyak teknologi konvensional. Karena harganya masih mahal. Tapi Rapoo menawarkan harga yang kompetitif sesuai dengan yang akan didapatkan konsumen," ujarnya. 

Namun, Harry belum bisa memberikan harga jual untuk tiap-tiap produk. Karena, saat ini barang tersebut masih dalam tahap perizinan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement