Senin 27 Jan 2014 13:17 WIB

BBM di Android-iOS Sedang Ngadat?

BBM untuk Android.
Foto: vrzone.com
BBM untuk Android.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi pengirim pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) di perangkat Android dan iOS terpantau mengalami masalah Senin (27/1). Sejumlah pengguna mengeluh tidak bisa mengirim pesan, sebagian bahkan mengaku sampai kehilangan daftar nama kontak mereka di BBM.

"Sudah sejam ini sempat bermasalah. Ngirim (pesan di) BBM juga sering gagal. Nama di kontak juga eror," ujar Mansyur Faqih, salah satu yang menggunakan aplikasi BBM di perangkat Androidnya kepada ROL Senin (27/1) siang.

Ngadatnya layanan BBM untuk Android dan iOS ini tidak hanya dialami Faqih. Keluhan senada juga banyak dilontarkan pengguna melalui jejaring sosial Twitter hingga siang ini.

Sebagian besar pengguna mengaku terus gagal saat mencoba mengirim pesan. Mereka hanya menemui tanda silang berwarna merah di samping kiri pesan, dan bukan tanda centang seperti biasanya. Sekadar catatan, masalah ini tidak ikut dialami pengguna smartphone BlackBerry. 

"Sebenarnya yang eror itu hp, provider atau bbm-nya ??? Kenapa bbm silang #ratatotal#samaaja," ungkap pemilik akun ‏twitter @OZAYhfhusalah mengeluh.

Ngadatnya layanan BBM ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Situs crackberry.com melaporkan banyak pengguna di dunia mengeluh tidak bisa menggunakan BBM di perangkat Android atau iOS mereka.

Namun, gangguan ini sepertinya tidak akan berlangsung lama. Menurut pantauan ROL, layanan BBM di perangkat Android dan iOS mulai berangsur pulih. Belum ada keterangan resmi dari BlackBerry terkait masalah pada layanan BBM mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement