Kamis 06 Feb 2014 02:32 WIB

BBM untuk Android-iOS Dibekali Fitur 'Cari Teman'

Rep: Riga Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
BBM untuk Android.
Foto: vrzone.com
BBM untuk Android.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Aplikasi pesan singkat BlackBerry Messenger untuk Android dan iOS kini dibekali fitur baru untuk mencari teman bernama "Fiend Friends".

Seperti dikutip dari laman Ubergizmo, dengan fitur ini pengguna tidak perlu lagi repot harus meminta nomor PIN untuk menjalin pertemanan. Pengguna cukup mendeteksi teman yang menggunakan aplikasi BBM dari nomor kontak yang ada di smartphone. Fitur ini sangat mirip dengan yang dimiliki WhatsApp.

Melalui fitur ini pengguna dapat mengirim ajakan untuk menambahkan kontak yang sudah menggunakan BBM baik pada Android, iOS atau bahkan BlackBerry. Mereka yang tidak menggunakan BBM bisa dikirimi undangan untuk mengunduh aplikasinya. Undangan dapat dikirim melalui email atau SMS.

Untuk mendapatkan fitur 'Cari Teman' pengguna perangkat Android atau iOS harus melakukan update terlebih dahulu. Aplikasi pembaruan ini dilaporkan sudah bisa diinstall oleh sebagian pengguna. Bagi yang belum bisa mengunduhnya, BlackBerry menyarankan pengguna untuk menunggu setidaknya selama 24 jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement