Jumat 20 Dec 2013 08:31 WIB

Tinggalkan Dompet Simpan Kartu di Alacard

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
Kartu kredit MasterCard
Foto: AP/Toby Talbot
Kartu kredit MasterCard

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Memiliki banyak kartu pelanggan (member card) tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi penggunanya. Tapi bagaimana jika Anda harus membawa semua kartu tersebut dalam satu dompet?

Berbekal kebutuhan ini, pengembang aplikasi asal Indonesia, inTouch, meluncurkan aplikasi alaCard. alaCard sendiri merupakan aplikasi dompet yang berisikan berbagai kartu pelanggan yang disimpan dalam ponsel pintar Anda dalam bentuk kartu elektronik. Mulai dari voucher, kupon dan tiket serta berbagai kartu pelanggan lainnya.

Di langkah pertamanya ini alaCard sudah bekerja sama dengan lebih dari 20 merchant yang akan memberikan beragam voucher gratis dan informasi menarik lainnya. Diantaranya, Aerowisata Hotels & Resort, The Body Shop, Books & Beyond, Burger King, Dapur Cokelat, Discover Jakarta, Disc Tarra, Inul Vista, Kalbe Farma, PHD, Pizza Hut, Ranch Market, Samsung dan Trikomsel (OkeShop dan Global Teleshop).

"Sekali registrasi, semua kartu yang di apply akan masuk dalam daftar kartu," kata Managing Director inTouch, Hendra Kendro disela peluncuran alaCard di Jakarta, Kamis (19/12).

Secara resmi aplikasi berbasis cloud ini bisa diunduh bagi pengguna Android versi 3.0 ke atas di Google Play. Menyusul kemudian di App Store untuk pengguna iOS dan BlackBerry awal tahun depan.

"iOS dan BlackBerry 10 sedang kita kembangkan dan kita akan terus tambah merchant," katanya.

alaCard menurut Hendro bisa menjadi solusi kartu pelanggan yang paperless, wireless dan plasticless. Jadi lebih baik mana, tertinggal dompet atau smartphone Anda?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement