Rabu 20 Nov 2013 17:43 WIB

Tahun Depan, Lenovo Ingin Jadi Pemain Dua Besar di Indonesia

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Mansyur Faqih
Lenovo
Lenovo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak terjun ke industri smartphone di Indonesia, Lenovo semakin agresif membanjiri pasar Indonesia dengan produk terbarunya. Per kuartal, perusahaan setidaknya merilis tiga sampai empat produk anyar ke Tanah Air. 

Country Manager MIDH Lenovo Indonesia Agus Sugiharto mengungkapkan, keseriusan ini untuk mencapai tingkat penetrasi pasar yang tinggi. Saat ini Lenovo, berhasil menguasai 10,2 persen market share ponsel pintar Indonesia.

Lenovo pun punya target menjadi pemain tiga besar di Indonesia sampai akhir tahun ini. "Tahun depan kita mau jadi dua besar," katanya di Jakarta, Rabu (20/11). 

Lenovo kemudian membagi empat kategori produk untuk mencapai target tersebut. "Seri A untuk genjot penetrasi pasar seri K untuk flagship kita," tambahnya. 

Lainnya, produk di bawah seri S untuk ponsel stylish dan seri P untuk kalangan profesional. Sebagai penggenjot pamor Lenovo, model dari keluarga seri A dibanderol dengan kisaran harga dibawah Rp 2,5 juta. Dengan pendekatan distribusi ke daerah lapis dua (second tier). 

Sampai November 2013, Lenovo sudah memiliki 15 model dalam portofolionya. Dengan komposisi seri A sebesar 55 persen. "Tahun depan A series juga lebih besar karena ini pasar yang lebih gendut," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement