Kamis 05 Sep 2013 15:59 WIB

Xbox One Resmi Masuk Toko 22 November

Konsol game Xbox One
Foto: AP
Konsol game Xbox One

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekian lama ditungu-tunggu, Microsoft akhirnya mengumumkan tanggal resmi penjualan konsol game terbarunya Xbox One.

Konsol yang dibanderol dengan harga resmi 499 dolar Amerika Serikat (Rp 5 Jutaan) ini dipastikan bakal tersedia di toko-toko di sejumlah negara mulai 22 november.

Tanggal peluncuran tersebut bertepatan dengan hari dimana konsol game pendahulunya, Xbox 360 pertama dirilis delapan tahun lalu. Tepatnya pada 22 November 2005. Selama lebih dari tujuh tahun, tercatat lebih dari 70 juta unit Xbox 360 yang laku terjual.

Awalnya Microsoft berencana menghadirkan Xbox One sekaligus di 21 negara. Namun pada pertengahan Agustus rencana tersebut berubah.

Microsoft memutuskan menunda peluncurannya di delapan negara terpilih hingga 2014. Jadi, Hanya 13 negara yang bisa langsung merasakan Xbox One pada peluncuran resminya 22 November.

Negara-negara itu adalah Australia, Austria, Brasil, Kanada, Perancis, Jerman, Irlandia, Italia, Meksiko, Spanyol, Inggris, AS, dan New Zealand.

Xbox One diklaim sebagai "sistem all-in one" yang menyatukan games, TV dan entertainment. Ia hadir dengan dashbor yang memungkinan pengguna melakukan aktifitas berbeda dalam waktu bersamaan (multitasking), dari men-streaming film, menonton TV dan bermain game. One juga sudah dilengkapi dengan Kinect sensor versi terbaru.

Tanggal penjualan resmi Xbox One lebih telat seminggu daripada pesaingnya PlayStation 4. Sony mengumumkan menjual konsol game barunya pada 15 November 2013. PS 4 dipasarkan dengan harga mulai dari 399 dolar AS atau 100 dolar lebih murah dari One.

sumber : Mashable
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement