Senin 15 Aug 2016 11:35 WIB

Xbox One Laris Manis Kalahkan PS4

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Xbox One
Foto: Ubergizmo
Xbox One

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejauh ini dapat dilihat kualitas PS4 yang terbilang di atas Xbox One. Namun, Microsoft sebagai perusahaan produsen Xbox One mengklaim, penjualan pada bulan lalu dikuasai Xbox One.

Menurut beberapa sumber, jika akurat, maka bisa dipastikan penjualan Xbox One berada di ataas penjualan PS4 milik Sony pada bulan Juli lalu. Namun, perlu dicatat, penjualan tersebut hanya berdasarkan pasar Amerika Serikat.

Meskipun, beberapa kalangan menilai peningkatan penjualan yang dialami Xbox One merupakan hasil dari potongan harga yang dilakukan Microsoft terhadap produknya tersebut beberapa waktu lalu.

Mike Nichols, Kepala Marketing Xbox One, mengatakan kepada VentureBeat, “Kami senang dengan hasil penjualan yang ditunjukkan Xbox One pada bulan Juli di Amerika Serikat. Demikian pula terjadi peningkatan total waktu bermain gim konsol Xbox One sebesar 18 persen, atau sebanyak 1,55 miliar jam.”

Nichols juga mengklaim terkait kehadiran gim konsol lanjutannya, Xbox One S, akan mencapai keberhasilan penjualan yang tak kalah dengan pendahulunya.

“Berdasarkan data yang dirilis pekan lalu, menunjukkan angka penjualan Xbox One S di Inggris telah melewati stok pasar, dan sesegera mungkin pangsa Amerika Serikat ikut menguntit,” paparnya yakin, dikutip Ubergizmo, Ahad (14/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement